Putihkan Balai Kota Jambi, Ribuan Hafidz Hafidzah Cilik Ikuti Wisuda Akbar, Ini Pesan Pj Wali Kota Jambi

Jumat 30-08-2024,09:36 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tidak hanya membangun fisik kota, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi juga intens membangun mental spritual warganya, khususnya dalam pemberantasan buta aksara Al-Quran. 

Hal itu setidaknya tampak saat Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Mulyadi mewisuda ribuan Hafidz dan Hafidzah tingkat SD dan SMP negeri dan swasta se-Kota Jambi yang berlangsung di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi, Kamis 29 Agustus 2024 pagi. 

Wisuda Akbar dengan tema "Hafalan Al-Quranmu Adalah Ladang Pahalamu di Dunia dan Akhirat" itu di awali dengan iringan kompangan menyambut kedatangan Pj Wali Kota dan undangan lainnya di acara tersebut, yang kemudian dilanjutkan pula dengan lantunan merdu pembacaan Al-Qur'an oleh Hafidz/Hafidzah  peserta wisuda.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Sri Purwaningsih menyampaikan, bahwa wisuda para tahfidz ini merupakan bagian dari kesuksesan Pemerintah Kota Jambi dalam Bidang Pendidikan. 

BACA JUGA:Pilwako Jambi 2024 Hanya 2 Paslon, Pengamat Nilai Pasangan H Abdul Rahman-Guntur Lebih Diuntungkan

BACA JUGA:Subscriber Kalahkan Raffi Ahmad Hingga Lionel Messi, Segini Perkiraan Jumlah AdSense Youtube Cristiano Ronaldo

"Kita telah melihat anak-anak yang sholeh dan sholehah yang mempunyai akhlakul karimah. Ini adalah harapan kita mempunyai generasi yang berkualitas dan cerdas,  sesuai dengan tujuan Pemkot Jambi, menuju masyarakat berakhlakul karimah," ujar Sri. 

Dirinya juga menyampaikan komitmennya agar program tahfidz Pemkot Jambi ini terus dilanjutkan untuk mendorong siswa siswi tidak hanya menjadi intelektual muda yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi semata, tetapi juga mampu menjadi anak-anak yang berakhlakul karimah. 

"Melalui program yang sangat mulia ini, saya sangat bersyukur dan merasa bangga, karena di tengah-tengah pembangunan yang bergerak sangat dinamis dan cepat, Kota Jambi mampu menanamkan pondasi yang kuat bagi generasi mudanya, sehingga Insya Allah kita akan dapat mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan berbudaya sebagaimana yang diinginkan," sebut Pj Wali Kota Jambi itu. 

Melalui program pembudayaan pendidikan baca tulis Al-Qur'an, Pj Wali Kota Jambi mengajak masyarakat Kota Jambi yang beragama Islam untuk bersama-sama membudayakan mengaji, menghafal dan memahami isi kandungan Al-Quran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Kasus Korupsi Dana Desa, Kejari Tanjab Timur Tetapkan Mantan Bendahara Desa Pangkal Duri Jadi Tersangka

BACA JUGA:YBM PLN UP3 Muara Bungo Salurkan Beasiswa Cahaya Pintar Tahap III di Hari Kemerdekaan RI

"Alhamdulillah selama program ini berjalan, kita telah mendapat dukungan penuh dari orang tua dan wali murid baik secara moril maupun materil. Kami, Pemkot Jambi juga akan terus melaksanakan program Guru Tahfidz di sekolah-sekolah agar dapat terus berlanjut bahkan ditingkatkan, agar kedepan anak-anak kita dapat belajar membaca dan menghafal Al-Qur'an sedini mungkin," kata Sri. 

Sri berharap, kedepan akan lebih banyak lagi siswa/i yang ikut dalam wisuda Tahfidz, baik dari jenjang Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama.

Untuk itu kepada seluruh kepala sekolah Ia berpesan agar dapat meningkatkan fasilitas proses belajar dan mengajar yang dilakukan para guru tahfizd dan anak-anak di sekolah.

Kategori :