Komunikasi Tanpa Batasan Bahasa dengan Fitur AI On Device di Galaxy Z Flip6

Jumat 16-08-2024,15:18 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebagai perusahaan teknologi yang berfokus kepada konsumen, Samsung secara konsisten melahirkan ragam inovasi termasuk dalam device terbarunya, Galaxy Z Flip6 yang semakin diperkuat lewat peningkatan pada Galaxy AI. Diantaranya adalah 3 fitur Galaxy AI  terbaru ini dirancang dengan mengadopsi konsep Hybrid AI guna mempermudah aktivitas pengguna. Konsep Hybrid AI ini diwujudkan dengan menghadirkan fitur AI on device yang dapat digunakan tanpa koneksi internet. Menghadirkan respons yang cepat sehingga dapat digunakan kapanpun dan dimanapun.

“Samsung Galaxy Z Flip6 terbaru hadir dengan sejumlah inovasi dan peningkatan pada fitur AI, termasuk AI on device, yang dirancang untuk mempermudah keseharian dan cara berkomunikasi para pengguna dengan mengedepankan keamanan dan privasi. Fitur yang baru yang dapat dinikmati konsumen yaitu Live Translate yang kini sudah tersedia di aplikasi pihak ketiga,Listening Mode yang bikin ga khawatir hadir di berbagai acara internasional dan Note Assist yang dilengkapi Voice Recorder Transcript yang bisa langsung memberi rangkuman.. Semua fitur ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang semakin efisien dan mudah,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan Galaxy Z Flip6, semua kebutuhan harian hingga membuat konten bisa dilakukan lebih seamless. Berikut ini beberapa fitur AI On Device baru di Galaxy Z Flip6 yang bisa kamu manfaatkan untuk jadi lifehack sehari-hari:

Jadi Jago Bahasa Asing dengan Fitur Listening Mode

Pahami bahasa asing dengan cepat melalui fitur Listening Mode dari

AI Interpreter di Galaxy Z Flip6 kamu

Di era globalisasi ini, penting untuk memiliki kemampuan memahami dan menerjemahkan percakapan ke berbagai bahasa. Menyadari kebutuhan tersebut, Samsung memperkenalkan fitur Listening Mode dari AI Interpreter di Galaxy Z Flip6 yang mendukung pengguna untuk memahami berbagai bahasa asing yang didengarkan dalam berbagai kegiatan. Misalnya dalam sebuah presentasi fitur ini secara langsung menampilkan kalimat yang terdengar bahkan lengkap dengan terjemahan, layaknya subtitle saat menonton film.

Listening Mode, bisa kamu maksimalkan saat mengikuti seminar, kuliah, mendengarkan podcast atau pada event berbahasa asing, baik online maupun offline. Kemudahan ini membantu kamu untuk tetap terhubung dan mendapatkan informasi terkini dari berbagai sumber internasional dengan cepat, mudah, dan nyaman. Cara untuk mengaktifkan fitur Live Translate cukup mudah, cukup dengan:

BACA JUGA:PDIP Lebih Pilih Pramono Anung untuk Pilgub DKI Jakarta 2024, Anies Baswedan Tersingkir?

BACA JUGA:Rasakan Manfaat Listrik Tanpa Harus Rasakan Bahayanya, Tim K3 PLN UID S2JB Beri Tahu Kuncinya

Tarik bagian atas layar Galaxy Z Flip6 kamu ke bawah untuk membuka panel

Kemudian, tarik lagi ke bawah

Usap ke kiri, lalu klik “Interpreter”

Usak ke kanan, lalu pilih “Listening Mode”

Galaxy Z Flip6 dirancang untuk mendukung aktivitas harian penggunanya, termasuk kebutuhan untuk berdiskusi atau berinteraksi dengan rekan kerja dan teman dari berbagai negara. Menyadari hal tersebut, Samsung menghadirkan peningkatan pada fitur Live Translate. Jika sebelumnya fitur ini hanya bisa digunakan pada panggilan telepon biasa, sekarang pengguna bisa langsung menggunakan telepon dari aplikasi favorit mereka, seperti WhatsApp dan Instagram

Tags :
Kategori :

Terkait