Polres Bungo Bersama KPU Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

Minggu 25-08-2024,20:01 WIB
Reporter : Siti Halimah
Editor : Risza S Bassar

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Polres Bungo telah mengambil langkah proaktif dengan menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota).

Simulasi pengamanan Pilkada Serentak 2024 ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil kepolisian dalam menghadapi pemilukada yang akan datang.

Simulasi Sispam Kota untuk pengamanan Pilkada Serentak 2024 ini dilaksanakan di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo, Sabtu 24 Agustus 2024 pagi.

Tampak ikut menyaksikan Forkopimda Kabupaten Bungo, Ketua KPU Bungo Armidis, Ketua Bawaslu, pejabat utama Polres Bungo, kapolsek jajaran Polres Bungo, dan semua personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Bersama PMI Jambi Kembali Menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di Dua Lokasi

BACA JUGA:Dalam 1 Tahun SKK Migas PetroChina Gelar 8 Kali Aksi Donor Darah, Ratusan Kantong Darah Terkumpulkan

Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono menjelaskan, Simulasi Sispam Kota ini merupakan langkah persiapan penting untuk menghadapi Pemilihan kepala daerah tahun 2024 di wilayah hukum Polres Bungo.

Sebanyak 365 personil Polres Bungo dan TNI 30 orang terlibat dalam simulasi ini, dengan fokus pada berbagai peran kunci yang mungkin dibutuhkan selama pemilu Kada.

“Kegiatan hari ini adalah gambaran kemungkinan situasi yang dapat terjadi selama pelaksanaan Pemilu Kada,Kami telah mempersiapkan diri bahkan untuk situasi terburuk sekalipun, dan kami telah mengantisipasi segala kemungkinan,” ujar Kapolres.

Simulasi Sispam Kota ini memberikan gambaran jelas tentang persiapan personel dan peralatan pengamanan, dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi selama pengamanan Pemilu Kada.

BACA JUGA:Dukung Perayaan HUT RI ke-79, Pemerintah Provinsi Jambi Sebut PetroChina Banyak Memberikan Kontribusi

BACA JUGA:2.537 Runner Ikuti Batanghari Tangguh Run 2024, Bupati Fadhil : Kita Terus Dorong Kegiatan Positif

AKBP  Natalena Eko berharap, semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan simulasi ini menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan baik, sehingga nantinya pengamanan pemilu di lapangan dapat berjalan dengan lancar.

“Dengan adanya simulasi ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan Ke depan pemilu Kada akan berjalan dengan lancar dan damai,” ujarnya.

Lebih jauh Kapolres menekankan semua keamanan tak lepas dari kerja sama dari semua pihak. Soliditas TNI-Polri dan juga elemen masyarakat menjadikan pilkada sesuai dengan yang diharapkan.

Kategori :