Rivan Purwantono: Tema HUT ke-79 RI "Nusantara Baru, Indonesia Maju" Sebagai Titik Awal untuk Masa Depan

Rabu 21-08-2024,15:03 WIB
Reporter : Desi
Editor : Surya Elviza

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, mengajak seluruh jajarannya merefleksikan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai momentum untuk merenungkan dan meneladani perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan Rivan dalam pidatonya saat menjadi Pembina Upacara Peringatan HUT ke-79 RI yang digelar di Aula Gedung Jasa Raharja, Kantor Pusat, Jakarta, Sabtu 17 Agustus 2024.

Dalam pidatonya, Rivan menekankan pentingnya tema HUT ke-79 RI, yakni Nusantara Baru, Indonesia Maju." Menurutnya, tema ini mengandung makna mendalam, mengingatkan kita semua pada arti penting Nusantara, sebuah istilah dari bahasa Sanskerta yang menyatukan berbagai pulau di Indonesia. 

“Karena tidak mudah bagi sebuah negara untuk mempersatukan wilayah dengan jarak yang jauh, tetapi dengan satu kesatuan,” ujarnya.

Indonesia maju, bukan berarti kita tidak maju. Keduanya selalu mengingatkan kita bahwa Indonesia adalah negara dengan keragaman dan perbedaan, tetapi mampu menjaga kesatuan. Negara yang mampu bergerak maju meninggalkan negara-negara peradabannya.

BACA JUGA:Update Harga HP iPhone 15 hingga iPhone 15 Pro Max di iBox Agustus 2024, Ada Diskon

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi 14 Ultra di Bulan Agustus 2024

Lebih lanjut, Rivan mengajak seluruh Insan Jasa Raharja untuk terus melakukan perubahan yang lebih baik dari perjuangan para pahlawan.

 "Nusantara Baru, Indonesia Maju merupakan sebuah titik awal, bukan hanya untuk negara kita, tapi juga untuk mengenalkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu mengatasi segala tantangan yang dihadapi saat ini dan terus menjaga untuk keselamatan," ungkapnya.

Sebagaimana tema HUT RI tahun ini, Jasa Raharja terus mendorong semua jajarannya untuk senantiasa berpikir positif dalam menjalankan tugas, bekerja dengan inovasi demi kepentingan masyarakat, dan menjaga semangat persatuan dalam melayani seluruh masyarakat Nusantara.

“Semoga semangat ini terus menginspirasi kita dan tidak pernah kita lupakan. Dengan semangat tersebut, kita berharap Jasa Raharja dapat terus memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keselamatan masyarakat Indonesia,” ungkap Rivan.

Kategori :