Lapas Bungo Gelar Upacara Hari Pengayoman Ke-79, dan Pemotongan Tumpeng Sebagai Bentuk Rasa Syukur

Senin 19-08-2024,17:51 WIB
Reporter : Siti Halimah
Editor : Edo Adri

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  – Dalam rangkaian puncak peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, atau yang dikenal sebagai "Hari Pengayoman" Ke-79, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Bungo menggelar upacara peringatan yang berlangsung di halaman kantor Lapas Bungo pada Senin, 19 Agustus 2024.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Bungo, Ismail, serta dihadiri oleh pejabat struktural dan petugas Lapas Bungo.

Dalam amanatnya, Kepala Lapas Bungo, Ismail, menyampaikan pesan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly. Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ia menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM. Yasonna juga menyampaikan harapannya agar semangat "Pengayoman" dapat terus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan negara hukum yang berkeadilan dan demokratis.

“Mari kita tingkatkan semangat kerja dan kontribusi nyata, karena saat ini kita adalah bagian dari sejarah besar bangsa ini menuju Indonesia Emas 2045. Kementerian ini tidak hanya berfungsi untuk menegakkan hukum, namun juga sebagai jembatan dalam mencapai keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Yasonna dalam sambutan yang dibacakan oleh Kalapas Ismail.

BACA JUGA:Putus Sekolah, Remaja Ini Pilih Jadi Kurir Narkoba di Tanjab Timur

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Ikut Lomba 'Semarak Merah Putih' di Balaikota

Selain itu, Yasonna juga mengajak seluruh petugas hukum dan HAM untuk terus menanamkan prinsip PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) serta BerAkhlak dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Upacara ini merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan Hari Pengayoman Ke-79 yang digelar di Lapas Bungo. Selain upacara bendera, acara ini juga dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng bersama sebagai simbol rasa syukur, serta penyerahan hadiah lomba dan pertandingan bagi ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Bungo.

Acara syukuran ini turut dihadiri oleh ASN Lapas Kelas IIB Muara Bungo, Ibu-ibu DWP, serta para pensiunan pejabat Lapas. 

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Bungo Ismail mengungkapkan rasa syukur dan harapannya agar Lapas Muara Bungo dapat terus memberikan yang terbaik dalam pembinaan warga binaan.

BACA JUGA:Arti Nama Diah dan Leha untuk Anak Perempuan

BACA JUGA:Ketua Ormas Rajawali Sakti Tanjab Barat Himbau Masyarakat Bahaya dan Efek Karhutla

"Alhamdulillah, kita hari ini memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang ke-79. Saya berharap hukum dan HAM di negeri ini semakin berjaya, dan semoga kami dapat terus sukses dalam memberikan pembinaan bagi warga binaan di Lapas Muara Bungo," ucap Ismail menutup rangkaian acara.

Dengan semangat Hari Pengayoman, Lapas Bungo berkomitmen untuk terus mengabdi bagi negeri, menuju Indonesia Emas 2045. ADV

Kategori :