Pj Wali Kota Jambi Ikut Lomba 'Semarak Merah Putih' di Balaikota

Senin 19-08-2024,16:37 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rangkaian perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di kota Jambi terasa semakin meriah dengan digelarnya olahraga bersama dan aneka lomba gembira, yang berlangsung di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi, Minggu (18/8/2024)

Berbagai lomba yang dirangkai dengan hiburan rakyat yang dikemas dalam “Semarak Merah Putih” itu dipersembahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi untuk jajaran pemerintah dan segenap masyarakat kota Jambi.

Acara yang dimulai dengan Senam Sehat Bersama itu tampak sudah diserbu masyarakat sedari pagi. Warga dengan seragam berwarna merah-putih tumpah ruah untuk mengikuti berbagai lomba khas tujuh belasan, seperti lomba Tarung Bantal, lomba Balap Karung, lomba Pindah Tepung, lomba Bola Zig Zag, Domino, serta berbagai aneka perlombaan lainnya.

Kemeriahan itu tampak lebih semarak saat Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih bersama unsur Forkopimda, Sekda, serta jajaran Pejabat Pemkot Jambi lainnya turut menjadi peserta pada sejumlah perlombaan yang dipertandingkan. 

BACA JUGA:Arti Nama Diah dan Leha untuk Anak Perempuan

BACA JUGA:Ketua Ormas Rajawali Sakti Tanjab Barat Himbau Masyarakat Bahaya dan Efek Karhutla

Saat memberikan sambutannya, Pj Wali Kota Jambi menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah bahu membahu, bekerjasama, menyukseskan berbagai kegiatan perayaan HUT RI di Kota Jambi.

“Dikomandoi Pak Sekda serta para OPD dan bekerjasama dengan instansi vertikal lainnya, Alhamdulillah kegiatan ini bisa terselenggara dengan meriah,” ujar Sri. 

Dia juga menyampaikan, perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-79 di kota Jambi tidak selesai pada kegiatan hari ini saja, namun akan dilanjutkan di kesempatan lain agar dapat dinikmati oleh masyarakat banyak. 

"Ada beberapa agenda yang telah di atur oleh Pak Sekda dan jajaran dalam memeriahkan HUT RI Ke-79. Tentu kita berharap seluruh kegiatan itu dapat dinikmati kesemarakkannya oleh masyarakat, ya dari Pemerintah untuk Masyarakat,” tambahnya. 

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Gotong-Royong Pengecatan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Muaro Sebapo

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bangun Gapura Usung Desain Struktur Candi di Desa Sukamaju

Dalam kesempatan itu, Sri juga berpesan kepada jajarannya, khususnya Camat dan Lurah untuk turut menggelar berbagai perlombaan memeriahkan hari kemerdekaan di wilayahnya masing-masing.

“Kepada rekan-rekan Camat dan Lurah, ayo kita gelar dan ramaikan dengan berbagai kegiatan dan lomba-lomba khas tujuh belasan untuk warga setempat yang sudah biasa kita lalukan setiap tahunnya. Untuk yang sudah mulai menggelarnya saya ucapkan terimakasih,” ucap Sri.

Berdasarkan pantauan media ini, berbagai lomba tersebut berlangsung dengan seru dan menarik. Selain keseruan oleh peserta lomba sendiri, suporter yang dibawa pun menambah riuhnya perlombaan. Aneka lomba gembira itu tidak hanya menjadi ajang bertanding kecepatan dan ketangkasan, namun memperkuat silaturrahmi, persahabatan dan keakraban antar pemerintah dengan masyarakatnya.

Tags :
Kategori :

Terkait