Sukses Gelar Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Ini Harapan Pj Wali Kota Jambi

Minggu 18-08-2024,11:34 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Letnan Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya Komandan Kodim 0415/Jambi, dengan Komandan Upacara, Kapten Inf Rilman Danramil 415-07/Pelayangan. 

BACA JUGA:Warga Kota Jambi Tumpah Ruah Hadiri Deklarasi H Abdul Rahman dan Andi Muhammad Guntur

BACA JUGA:HUT ke-79 RI, Kapolda Jambi Dampingi Gubernur Jambi Serahkan Remisi Napi Kelas IIA Jambi

Turut hadir Pj Wali Kota Jambi, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Wawasan Kebangsaan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia Cecep Agus Supriyanta, unsur Forkopimda Kota Jambi, Sekda Kota Jambi, jajaran pejabat dan ASN lingkup Pemkot Jambi, unsur instansi vertikal, Camat dan Lurah se-kota Jambi, Tokoh Adat, Tokoh Agama, pimpinan organisasi massa/keagamaan kepemudaan, para Veteran, serta tamu undangan lainnya. 

Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih yang dimulai pukul 16.30 WIB itu di awali dengan penampilan Marching Band Tanah Pilih Kota Jambi, Marching Band SDN 40 kota Jambi, serta Marching Band SMPN 15 kota Jambi.

Sementara persembahan lagu-lagu perjuangan dalam Aubade dipersembahkan oleh Tim Paduan Suara Siswa/i SMPN 7 Kota Jambi. 

Penurunan bendera dilakukan oleh Paskibraka kota Jambi, masing-masing M. Vindra Pratama (siswa SMAN 8 Kota Jambi) sebagai Pembentang, Radithya Sayhan Ramadhan (siswa SMAN 3 Kota Jambi) sebagai DanPok dan Abdurrahman Sa'ad Abiwaqhos (siswa SMAN 3 Kota Jambi) bertindak sebagai Penggerek.

BACA JUGA:Warga Kota Jambi Tumpah Ruah Hadiri Deklarasi H Abdul Rahman dan Andi Muhammad Guntur

BACA JUGA:HUT ke-79 RI, Kapolda Jambi Dampingi Gubernur Jambi Serahkan Remisi Napi Kelas IIA Jambi

Setelah itu, Duplikat Bendera Pusaka diserahkan kepada pembawa Baki, Yuliana Nafa siswi SMAN 5 Kota Jambi, untuk selanjutnya diserahkan kepada Inspektur Upacara Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya yang untuk kemudian akan disimpan kembali di Rumah Dinas Jabatan Wali Kota Jambi.

Ditutup dengan Andhika Bhayangkhari, Penghormatan Pasukan dan Laporan oleh Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara menandakan Penurunan Duplikat Bendera Pusaka telah selesai dilaksanakan.

Usai mengikuti upacara, kepada sejumlah awak media, Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas terlaksananya dengan baik dan lancar rangkaian upacara tersebut.

"Alhamdulillah, kita bersyukur, kegiatan upacara pengibaran bendera yang kita laksanakan tadi pagi serta penurunannya pada sore hari ini telah berjalan dengan sukses dan lancar. Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak, khususnya kepada anak-anak ku para pelajar kota Jambi yang menjadi anggota Paskibraka kota Jambi tahun ini yang telah menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawabnya dengan baik," ujar Sri. 

BACA JUGA:Simak, Ini Profil Raden Najmi, Bupati Muaro Jambi Pertama yang Menempati Rumah Dinas

BACA JUGA:354 Warga Binaan Lapas Bungo Terima Remisi Umum HUT RI Ke-79

Pj Wali Kota Jambi itu juga mengatakan, suksesnya giat tersebut tak terlepas dari peran banyak pihak. Selain Instruktur, Pelatih, PPI serta TNI/Polri, peran sekolah, orangtua juga jadi penentu suksesnya.

Kategori :