Sukses Gelar Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Ini Harapan Pj Wali Kota Jambi

Minggu 18-08-2024,11:34 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024, bertempat di lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi, Sabtu 17 Agustus 2024.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih.

Turut hadir Asisten Deputi Bidang Koordinasi Wawasan Kebangsaan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia Cecep Agus Supriyanta, unsur Forkopimda Kota Jambi, Sekda Kota Jambi, jajaran pejabat dan ASN lingkup Pemkot Jambi, unsur instansi vertikal, Camat dan Lurah se-kota Jambi, Tokoh Adat, Tokoh Agama, pimpinan organisasi massa/keagamaan kepemudaan, para Veteran, serta tamu undangan lainnya. 

Rangkaian upacara dimulai sedari pagi yang diawali dengan penjemputan Duplikat Bendera Pusaka dari Rumah Dinas Jabatan Wali Kota Jambi.

BACA JUGA:Sukses dan Meriah Deklarasi Cawako dan Cawawako H Abdul Rahman-Guntur, Lautan Manusia Teriak HAR TU Lah

BACA JUGA:Jika Indonesia Rutin Rayakan HUT, Ini 6 Negara yang Tak Pernah Merayakan Hari Kemerdekaan

Dari Rumah Dinas, Duplikat Bendera Pusaka itu diserahkan oleh Staf Ahli Wali Kota Jambi Bidang Ekbang Obliyani, kepada pasukan penjemputan bendera yang selanjutnya dengan pengawalan ketat TNI/Polri dibawa menuju ke lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi untuk di kibarkan.

Upacara yang ditandai dengan pengibaran Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada pagi hari itu berlangsung sukses.

Pengibaran bendera dilakukan oleh Paskibraka kota Jambi yang diawali dengan penyerahan Duplikat Bendera Pusaka oleh Pj Wali Kota Jambi selaku Inspektur Upacara kepada petugas pembawa Baki yakni Aisyah Putri siswi SMAN 4 Kota Jambi didampingi Zie Mechavrita siswi SMAN 5 Kota Jambi. 

Duplikat Sang Merah Putih itu berkibar gagah di cakrawala Balaikota Jambi saat pasukan pengibar yang terdiri dari Yabes Rifael (siswa SMA Xaverius 2 Kota Jambi) sebagai Pengibar, Daffa Abiyu Ardiansyah (siswa SMAN 3 Kota Jambi) sebagai Danpok dan Al Aziz Qaesar Firdaus (siswa SMAN 13 Kota Jambi) sebagai Penggerek sukses melaksanakan tugas mulianya.

BACA JUGA:Rutin Konsumsi 5 Buah Ini Agar Jantung Selalu Sehat

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Sinsen Gelar Upacara dan Lomba Seru untuk Karyawan

Sebelumnya, dalam prosesi upacara itu juga dilakukan pembacaan Naskah Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan, sementara pembacaan doa dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi H. Abd Rahman.

Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka di Balaikota Jambi dengan Komandan Upacara Iptu Iryanto, Kapolsek KSKP Polresta Jambi itu berlangsung khidmat, lancar dan penuh semangat. 

Sementara pada sore harinya, Upacara penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Jambi yang juga digelar di lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi juga berjalan dengan khidmat, lancar dan sukses.

Kategori :