Tingkatkan Kecerdasan Emosional dengan Rutin Lakukan 6 Hal Ini di Pagi Hari

Rabu 07-08-2024,07:17 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

Jangan lupa untuk tetap menghidrasi tubuh dengan minum air putih untuk memulai hari dengan fokus. 

2. Mendengarkan Musik yang Menenangkan

Mendengarkan musik yang menyenangkan ternyata bisa membuat hati menjadi tenang.

Hal ini juga bisa meningkatkan kecerdasan emosional Anda. Maka,jika hal ini dilatih terus menerus,maka akan membuat kecerdasan Anda meningkat. 

3. Berolahraga

Berolahraga secara teratur di pagi hari bukan hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan mental dan emosional.

BACA JUGA:Ini 10 Alasan Kuat Memilih H Abdul Rahman Sebagai Walikota Jambi 2024-2029

BACA JUGA:Marak Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Bawah Umur di Tanjab Timur, Ses Ekowati: Jangan Takut Lapor

 Selain itu, olahraga dapat meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan kesejahteraan emosional secara keseluruhan. Sahabat Fimela bisa mencoba jogging pagi yang mudah untuk dilakukan. 

4. Bangun pagi

Bangun satu atau dua jam sebelum hari kerja dimulai memberikan waktu berharga untuk fokus pada kebutuhan diri sendiri, tanpa perlu merasa terburu-buru atau tertinggal. 

Terlebih lagi, kebiasaan bangun pagi telah terbukti dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan fungsi kognitif. Bukan hanya itu, para peneliti juga menemukan bahwa individu yang bangun pagi cenderung memiliki memori yang lebih baik dan kemampuan untuk berkonsentrasi dengan lebih baik.

5. Merapikan tempat tidur

Seperti lirik lagu bangun tidur, “tak lupa membersihkan tempat tidurku”, ternyata kegiatan ini bisa membentuk disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

 Tindakan ini, meski kecil, memiliki dampak besar dalam memulai hari dengan perasaan pencapaian dan menciptakan suasana positif. Selain itu, merapikan tempat tidur juga dapat dianggap sebagai penutupan simbolis dari waktu istirahat yang telah berlalu, sementara memulai tugas-tugas harian yang baru dengan segar dan konsentrasi. 

Survei National Sleep Foundation menemukan bahwa 67% orang dengan kebiasaan merapikan tempat tidur setiap hari (atau hampir setiap hari) secara konsisten mendapatkan tidur malam yang nyenyak, dibandingkan dengan hanya 15% orang yang merapikan tempat tidurnya sedikit. 

Kategori :