Sambut Hari Kemerdekaan, Pj Wali Kota Jambi Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa 06-08-2024,14:54 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

 

Dia juga berharap kegiatan itu dapat ditingkatkan dan senantiasa terpelihara untuk mengokohkan rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan bahu membahu dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Mendag Zulhas Musnahkan Pakaian Bekas dan Barang Impor Ilegal Lainnya Senilai Rp46 Miliar

BACA JUGA:BPIP Serahkan Duplikat Bendera Pusaka dan Buku Pendidikan Pancasila kepada 38 Kepala Daerah

"Khususnya bagi kita semua untuk membangun kebersamaan “Bhinneka Tunggal Ika” di Kota Jambi, Tanah Pilih Pusako Betuah," pungkasnya.

Untuk itu hari ini Pemkot Jambi secara keseluruhan akan membagikan sebanyak 10 ribu bendera secara gratis untuk masyarakat.

Sri menyebut, sebelumnya Pemkot Jambi juga telah mengeluarkan Surat Edaran tentang pemasangan bendera Merah Putih di semua titik lokasi di Kota Jambi. Dan seruan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 dengan menggelar berbagai rangkaian kegiatan, seperti perlombaan-perlombaan dan lainnya. 

Sementara itu, dalam laporan pelaksanaannya, Kepala Badan Kesbangpol Kota Jambi Raden Jupri mengatakan, bahwa kegiatan itu adalah salah satu kegiatan nasional yang dilaksanakan diseluruh Indonesia bertajuk "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih" dalam rangkaian menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

BACA JUGA:Usai Gagal Tes TNI, Joni Si Bocah Merah Putih Dipanggil Kodim

BACA JUGA:Kemarau Panjang, 72 Hektar Lahan Pertanian di Kabupaten Bungo Alami Kekeringan

"Untuk kota Jambi ada 3.545 bendera merah putih yang akan dibagikan kepada masyarakat secara simbolis. "Dengan 1000 diantaranya merupakan bendera dari Ibu Pj Wali Kota Jambi," kata Jupri. 

"Dan berasal dari pengumpulan gabungan berbagai Himpunan Rumah Sakit, Organisasi, Lembaga, serta Instansi Daerah lingkup Pemkot Jambi yang bersama-sama mengumpulkannya melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)," singkat Kepala Kesbangpol. 

Selain membagikan bendera Merah Putih kepada pengendara yang melintas dikawasan Tugu Keris Siginjai, Pj Wali Kota itu juga berkesempatan menyerahkan bendera Merah Putih kepada para Camat se Kota Jambi yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat diwilayah masing-masing untuk menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaa RI tersebut.

Kategori :