Dandim 0415/Jambi Sambut Tim Wasev TMMD ke 121

Selasa 06-08-2024,10:53 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tiba di Jambi, Dandim 0415/Jambi beserta jajaran sambut Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121, Senin 5 Agustus 2024.

Kunjungan tim Wasev ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memastikan kelancaran pelaksanaan program TMMD yang tengah berlangsung di wilayah Provinsi Jambi, yang digelar di Desa Suka Maju, Kabupaten Muaro Jambi.

Diketahui, tim Wasev STERAD yang datang ke Jambi tersebut terdiri dari Staf Khusus KASAD Mayjen TNI Johanis Payung, Kaur Ren-Opsbak TNI SpananV/Bakti TNI STERAD Kapten Arh Andi Achbar.

Sedangkan dari Kodam II/Sriwijaya, tim terdiri dari Brigjen Norman Saito, Kapoksahli Pangdam II/Swj, dan Letkol Inf Erwinsyah T, Waaster Kasdam II/Swj.

BACA JUGA:Kodim 0415/Jambi Siap Sambut Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI AD

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Cat Bangunan Kantor Desa Suka Maju

Pabung Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Beni, menjelaskan, pada Selasa 6 Agustus 2024, tim Wasev akan melakukan peninjauan, namun sebelum itu mereka akan menuju Kodim 0415/Jambi. 

"Untuk Acara di Makodim, selain sambutan dari Pj. Bupati Muaro Jambi, juga paparan dari Dandim 0415/Jambi selaku Dansatgas TMMD ke-121, sambutan Ketua Tim Wasev, sesi tanya jawab, dan pemeriksaan administrasi," ujarnya, Senin 5 Agustus 2024.

Dijelaskannya juga, setelah pemaparan, tim akan bergerak menuju Kantor Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Di sana, mereka disambut oleh barisan anak sekolah dan acara tatap muka dengan warga setempat.

BACA JUGA:Keberhasilan Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Tak Lepas dari Dukungan Masyarakat dan Mahasiswa

BACA JUGA:Sinergitas Masyarakat, Mahasiswa dan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bangun RTLH di Pondok Meja

Ditambahnya juga, dalam kunjungan ini juga berbagai bantuan diserahkan kepada masyarakat, termasuk bantuan bedah rumah, paket stunting, sembako, kursi roda, sarana olahraga, bibit unggas, dan KTP secara simbolis.

"Selanjutnya, tim akan meninjau beberapa sasaran fisik TMMD, termasuk bedah rumah, pembukaan jalan sepanjang 4,6 km, sumur bor, penanaman pohon, dan pos kamling. Mereka juga mengunjungi kegiatan rehab mushola dan tempat UMKM Desa Suka Maju untuk makan siang," tutupnya.

 

Kategori :