Pj Bupati Raden Najmi Resmi Buka Turnamen Badminton Kejuaraan Disdikbud 2024

Sabtu 03-08-2024,14:46 WIB
Reporter : Junaidi
Editor : Surya Elviza

MUARO JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka menyongsong peringatan hari  kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 tahun 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi menggelar Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2  Kejuaraan Disdikbud.

 Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus, S.Ag MM dalam sambutannya menyampaikan peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 33 Tim Putra dan 24 untuk Tim Putri. 

Tim tim peserta tersebut katanya, berasal dari para guru guru dari berbagai sekolah dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi. 

BACA JUGA:Gen Z Lebih Suka Hybrid, Anggap Budaya Kerja Wajib Absen dan WFH Terlalu Kaku

BACA JUGA:Galian C Ilegal Berjalan Mulus di Koto Tuo Ujung Pasir Kerinci, Kades Ngaku Tak Ada Pemberitahuan

"Peserta turnamen ini, khusus bagi guru guru yang mengajar baik di SD maupun di SMP yang ada di Muaro Jambi," ujarnya. 

Lebih lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus menyampaikan, Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2 Kejuaraan Disdikbud tahun 2024 ini mengambil tema 'Muaro Jambi Bergerak Mantap, Rayakan Merdeka Belajar'. 

"Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama guru dan ASN yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, serta meningkatkan kesehatan Jasmani dan Rohani," ujarnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi yang telah menyelenggarakan kegiatan turnamen ini. 

BACA JUGA:Pembangunan Rumah Nenek Waini yang Dibangun Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Hampir Selesai

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Gotong Royong Bersama Polri dan Masyarakat Bangun RTLH di Desa Pondok Meja

Lebih lanjut Raden Najmi menyampaikan, meski ini dikhususkan untuk para guru guru dan ASN lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro, namun dirinya berharap Kepada Para Guru, terutama Guru Olahraga di sekolah masing masing agar lebih mengoptimalkan pelajaran olahraga. 

"Kalau kita kita yang sudah tua ini, anggap saja turnamen ini sebagai hiburan. Namun yang paling penting kepada Guru guru olahraga saya berharap dapat mencari bibit-bibit bulutangkis untuk masa akan datang. Saya yakin, di masing masing sekolah banyak anak anak yang hobi bermain bulutangkis," harpanya. 

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk mendapatkan bibit atau anak anak yang berprestasi di bidang olahraga terutama cabang Bulutangkis," timpalnya lagi. 

Kategori :