Sinsen Gelar Skena Garage dengan Memperkenalkan dan Eksplorasi Layanan Pos Ahass Tefa

Kamis 01-08-2024,19:54 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID– PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer PT Sinar Sentosa Primatama kembali menggelar “ESG Mission, Enganging For Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air. 

Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Kegiatan kali ini bertajuk Skena Garage dengan fokus utama pada program Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui pengembangan SMK Binaan Astra Honda. 

Kegiatan ini juga menandai penutupan rangkaian program ESG Mission, Engaging For The Future yang telah berlangsung sejak bulan Mei 2024 lalu.

BACA JUGA:Masuki Usia Emas, Pj Wali Kota Jambi Apresiasi PDAM Tirta Mayang Tingkatkan Profesionalitas dan Aksesibilitas

BACA JUGA:2 Bulan Terakhir, Kota Jambi Alami Deflasi

Kegiatan Skena Garage ini berlangsung di SMKN 3 Kabupaten Bungo pada 31 Juli 2024, bertepatan dengan peresmian POS AHASS TEFA yang kini berlokasi di area yang lebih strategis, sedikit maju dari lokasi sebelumnya namun tetap berada dalam lingkungan sekolah.

 Dalam kesempatan ini, tim Vokasi dan Technical Service Sinsen memberikan pembelajaran komprehensif mengenai layanan servis dan mendampingi para peserta dalam mempraktikkan pelayanan berkualitas kepada konsumen setia Honda.

General Manager Service and Part Sinsen Erwin Susanto mengatakan kami berkomitmen untuk tidak hanya berkontribusi di dunia industri otomotif tetapi juga membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang melalui pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia.

Kegiatan ini mengusung konsep Teaching Factory (TEFA) yang diterapkan di sekolah binaan AHM, di mana para mekanik pelajar SMK bekerja di bawah pengawasan langsung AHASS Tunas Honda Bungo.

BACA JUGA:Waduh, Karhutla di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh Meluas, Pemkab Tebo Bakal Dirikan Posko Penanganan Karhutla

BACA JUGA:Gaspoll Ga Pake Kendor, Kapolda Jambi Pastikan Tegas Tangani Pelaku Karhutla di Jambi: Tidak Pakai Rem

 Selain itu, para peserta juga diperkenalkan dengan berbagai alat yang digunakan dalam proses perbaikan sepeda motor Honda.

Kegiatan ini menegaskan komitmen sepeda motor Honda untuk membangun masa depan yang berkelanjutan dengan memperkuat kolaborasi antara industri, pendidikan dan masyarakat.

“Semoga melalui kolaborasi ini kami dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, serta mempersiapkan generasi mendatang untuk menghadapi tantangan global dengan lebih baik,” tutup Erwin.*

Kategori :