Dipimpin Sekda, Pemkot Jambi Gotong-royong Bersihkan Sampah di Jalan Lintas Timur Auduri 1

Sabtu 27-07-2024,12:55 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi A. Ridwan mewakili Pj Wali Kota Jambi memimpin apel dalam rangka giat gotong royong Pemerintah Kota Jambi bersama TNI/Polri, Jumat 26 Juli 2024 pagi.

Gotong royong yang diselenggarakan dikawasan Jalan Lintas Timur Auduri 1 Kelurahan Penyengat Rendah dan Kelurahan Teluk Kenali Kecamatan Telanaipura itu turut diikuti Asisten Ekbang, Kepala OPD, Perwakilan Perumdam Tirta Mayang, Kabag Setda, Camat dan Lurah di wilayah Kecamatan Telanaipura, serta Komunitas peduli lingkungan di Kota Jambi. 

Semangat gotong royong itu kembali disuarakan demi mewujudkan kota Jambi yang bersih. Hal ini disampaikan Sekda A. Ridwan dalam arahannya saat memimpin apel kegiatan gotong royong tersebut.

Sekda A. Ridwan juga mengatakan, selain sebagai gerakan moral yang mengkampanyekan pentingnya kebersihan, kegiatan gotong royong itu juga membawa pesan perlunya membangun sinergi dan kebersamaan menjaga lingkungan.

BACA JUGA:Pulihkan Mangrove, Ayo Menanam

BACA JUGA:Bidhumas Polda Jambi Gelar Bimbingan Teknis untuk Persiapan Pilkada Serentak 2024

"Gotong royong ini selain merupakan gerakan moral untuk menyadarkan masyarakat agar tidak sembarangan membuang sampah. Juga membawa pesan spirit kebersamaan, dimana penanganan sampah ini tidak semata-mata menjadi tanggung jawab dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah semata, namun tugas kita semua," kata Sekda. 

"Dengan personil yang sangat terbatas, maka semua komponen dan komunitas harus ikut peduli terhadap kebersihan," lanjutnya. 

Sekda juga menegaskan, bahwa Pemkot Jambi saat ini telah membuat agenda rutin pelaksanaan gotong royong yang dimulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga OPD. 

"Setelah sempat vakum, kegiatan gotong royong ini akan kita mulai kembali sebagai agenda rutin. Untuk Camat dan Lurah juga sudah kita perintahkan agar turun ke lapangan mengawasi tempat-tempat pembuangan sampah di wilayah masing-masing," tegas Sekda. 

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bangun Sumur Bor di Desa Muaro Sepabo, Kecamatan Mestong

BACA JUGA:Kelelahan saat Berenang, Warga Bungo Tenggelam di Sungai Batang Tebo

Lebih lanjut, Ridwan juga mengingatkan agar masyarakat dapat terus meningkatkan kesadaran dengan tidak membuang sampah secara sembarangan.

Dan mengikuti aturan buang sampah dari jam 06.00 malam sampai jam 06.00 pagi. 

"Kalau semua komponen bergerak untuk penanganan sampah ini, saya yakin Kota Jambi yang bersih akan terwujud."

Kategori :