Kaesang Sebut PSI Berpotensi Usung Anies Baswedan ataupun Ahok : Beliau Sangat Pantas

Jumat 26-07-2024,09:23 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta semakin hari semakin memanas. Ada saja nama nama baru yang muncul untuk ikut dalam kontestasi politik ini.

Namun, ada dua nama muncul yang disebut sebut memiliki potensi yang sangat kuat untuk maju di Pilgub Jakarta. 

Dua nama tersebut adalah Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dua nama yang juga pernah bersaing memperebutkan kursi Gubernur Jakarta beberapa tahun lalu ini mendapatkan popularitas tinggi.

Berdasarkan hasil survei terbaru yang dirilis oleh Indikator, persaingan antara mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semakin ketat.

BACA JUGA:Pembukaan Jalan Penghubung 3 Desa Terus Dilakukan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

BACA JUGA:Mengaku Depresi, Lucinta Luna Menyesal Ganti Kelamin : Bingung Pakai Mukena atau Sarung

Dalam survei ini, 39 persen responden memilih Anies, sedangkan 40 persen memilih Ahok sebagai calon yang diinginkan untuk menduduki kursi kepemimpinan di ibu kota.

Tingginya elektabilitas dan popularitas kedua tokoh ini membuat Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep berminat untuk mengusung salah satunya.

Anak Bungsu Presiden Jokowi itu mengatakan bahwa baik Anies maupun Ahok merupakan tokoh yang sudah memberikan kontribusi untuk Jakarta.

Karena hal itu, Kaesang menyebut hasil survei tersebut merupakan sesuatu yang wajar.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran di Mayang Mangurai Kota Jambi

BACA JUGA:Berawal Cekcok Suami Istri, Adik Ipar jadi Korban Pembacokan di Tanjab Barat

"Ini hanya dinamika dalam pilkada khususnya di DKI. Saya rasa kedua tokoh ini, Pak Anies dan Pak Ahok, telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi DKI Jakarta, yang nantinya akan menjadi DKJ," katanya kepada wartawan, Kamis 25 Juli 2024.

Lebih lanjut, Kaesang menegaskan bahwa dukungan bagi Anies dan Ahok dari konstituen PSI adalah hal yang wajar.

"Jadi saya rasa beliau-beliau berdua ini emang sangatlah pantas kalau misalnya konstituen PSI memilih Pak Anis dan Pak Ahok," tegasnya.

Kategori :