Mengurangi Fatalitas Kecelakaan, Sinsen Edukasi #Cari_Aman di Kota Jambi

Kamis 25-07-2024,15:35 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Tingginya angka fatalitas akibat kecelakaan di jalan raya yang terus meningkat setiap tahunnya menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara masih perlu ditingkatkan di kalangan pengendara sepeda motor.

PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi terus aktif menggalakan upaya meningkatkan kesadaran melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi safety riding. 

Salah satu inisiatif terbarunya yakni program edukasi di berbagai kalangan, termasuk pelajar dari SMA/SMK Yadika Jambi, SMA/SMP Sariputra Jambi, SMA N 1 Kota Jambi, SMA N 4 Kota Jambi, SMA/SMK Unggul Sakti, karyawan swasta, komunitas Honda, pegawai pemerintahan dan masyarakat umum di Kota Jambi.

BACA JUGA:Warga dan Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi Bersihkan Balok Kayu yang Halangi Pembukaan Jalan di Desa Sukamaju

BACA JUGA:Perkim Batanghari Anggarkan Rp 12 Miliar untuk Penerangan Lampu Jalan

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Agung Sanjaya mengatakan kegiatan ini mengusung tema #Cari_Aman saat naik motor dengan fokus pada pembahasan perilaku berkendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, jenis-jenis bahaya di jalan, teknik berkendara yang aman, serta pemahaman tentang rambu dan marka jalan.

"Kami bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada peserta tentang pentingnya #Cari_Aman saat berkendara motor, dengan harapan dapat mengurangi angka fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas di Kota Jambi dan menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan selamat," ujar Agung.

Sinsen memiliki Safety Riding Center yang berlokasi di Jl. Pangeran Hidayat Kel. Suka Karya Kec. Kota Baru Jambi. Fasilitas ini merupakan satu-satunya pusat pelatihan keselamatan berkendara di Provinsi Jambi yang dilengkapi dengan ruang kelas, track latihan berkendara, serta alat simulasi berkendara. Seluruh kegiatan di Safety Riding Center ini diselenggarakan secara gratis.

BACA JUGA:Pj Bupati Muarojambi, Raden Najmi Buka Pelaksanaan TMMD ke-121 TA 2024 Kodim 0415/Jambi

BACA JUGA:Tak Punya Kursi, Siswa SD di Tebo Belajar di Lantai

“Bagi Masyarakat Kota Jambi yang ingin mendapatkan sosialisasi edukasi safety riding dapat menghubungi saya di 0741 61551 ext 610 ya," tutup Agung.*

Kategori :