Pangdam IX/Udayana Sebut Dapur Sehat Kemenhan Bisa Wujudkan Generasi Emas

Jumat 12-07-2024,22:03 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

BALI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi mengapresiasi program Dapur Sehat dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) sebagai langkah strategis dalam mewujudkan generasi emas Indonesia.

Program ini dirancang untuk meningkatkan gizi anak-anak, yang merupakan investasi jangka panjang bagi masa depan bangsa.

Keseriusan Pangdam IX/Udayana dalam mendukung Program Dapur Sehat Kemenhan ditunjukkan melalui kunjungan langsung ke lokasi pembangunan Dapur Sehat di wilayah Kodim 1623/Karangasem, Jumat 12 Juli 2024.

Lokasi ini, tepatnya di Banjar Ramie Saba, Lingkungan Desa Adat Jasri Kelod, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Bali.

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Bakal Buka Lelang Jabatan, Ini Daftar 9 Jabatan Eselon II yang Kosong Bertahun-tahun

BACA JUGA:Buntut Pembangunan CPO di Desa Sembubuk, Dewan Panggil DPMPTSP, DLH dan Dinas PUPR Muaro Jambi

Dalam kunjungannya, Pangdam memastikan bahwa seluruh proses berjalan sesuai rencana dan menginstruksikan jajaran Kodim untuk memberikan perhatian penuh terhadap hasil peninjauan dari Tim Badan Gizi Nasional (BGN) Kemenhan RI.

Komitmen Penuh dari Kodam IX/Udayana

Pangdam IX/Udayana menegaskan komitmen Kodam dalam mendukung penuh program ini, yang bertujuan untuk menyediakan sarana perbaikan gizi bagi anak-anak Indonesia.

Dengan adanya Dapur Sehat, diharapkan gizi anak-anak dapat terpenuhi dengan baik, yang pada gilirannya akan meningkatkan kecerdasan dan kesehatan mereka.

BACA JUGA:Karhutla Di Kabupaten Tebo Mencapai 3 Hektare, Tetapkan Status Siaga

BACA JUGA:Ribuan Kendaraan Dinas Kerinci Menunggak Pajak, Samsat Sebut Padahal Sudah Dianggarkan

"Ini menjadi perhatian khusus kita, karena di Kodam Udayana wilayah Bali-Nusra prioritas pertama baru di wilayah Kabupaten Karangasem," kata dia.

Dia meminta dandim supaya mengawal dan mengawasi pembangunan ini, sebelum akhir Agustus diharapkan proses sudah selesai dan bisa beroperasi karena Karangasem ini merupakan proyek percontohan.

Progres Pembangunan dan Dampak Ekonomi Lokal

Kategori :