Pemkot Jambi, TNI-Polri dan Tim Kerja Berkolaborasi Penuh Sukseskan Festival Keris Siginjai

Kamis 11-07-2024,16:49 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Festival Keris Siginjai rangkaian Kenduri Swarnabhumi 2024 di kota Jambi akan berlangsung pada 1 hingga 3 Agustus 2024 di Halaman Graha Siginjai.

Festival Keris Siginjai menghadirkan pergelaran pembuka “Keris Siginjai”, Wisata Sejarah Bersama pelajar, Lomba Desain Motif Batik Solok Sipin, Fashion Show Batik rancangan Desainer Muda Jambi, Festival Tugu Keris Siginjai, Pameran karya Batik dan Bazaar UMKM, lalu di malam puncak pergelaran “Telusur Jejak Leluhur”

Tim kerja terus melakukan berbagai persiapan baik secara materi maupun koordinasi dengan berbagai pihak, pemerintah kota (Pemkot) Jambi sekaligus para instansi terkait dan TNI-Polri.

"Tentunya harus terus kita perkuat, baik itu materi maupun koordinasi dengan berbagai pihak terkait agar pelaksanaan dapat berjalan sukses dan lancar. Pesan Pak Amirullah, pentingnya kekuatan Kolaborasi," ujar Hendry Nursal, Direktur Festival Keris Siginjai Kamis, 11 Juli 2024 seusai menghadiri Rapat Persiapan bersama Pemkot Jambi di Graha Siginjai.

BACA JUGA:Bejat! Ayah Kandung di Bungo Tega Cabuli Anaknya Sendiri yang Masih di Bawah Umur

BACA JUGA:All New Honda BeAT Segera Launching di Jambi, Catat Tanggalnya

Hendry Nursal didampingi Didin Siroz selaku kurator dan Raja Rizki Maylando Manajer Acara dan Artistik, menjelaskan bahwa pertemuan dihadiri seluruh Instansi yang terlibat termasuk TNI-Polri.

"Iya tadi rapat dihadiri seluruh Instansi yang terlibat, bahkan juga hadir dari pihak TNI-Polri seperti Kodim 0415/Jambi, Polresta Jambi, Polsek Kotabaru, Polsek Jelutung, Koramil Kotabaru dan Koramil Jelutung," urai Hendry Nursal.

Rapat dipimpin oleh Amirullah Asisten II bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Jambi didampingi Mariani Yanti Kepala Disparbud kota Jambi dan Maha Pradana selaku kabid Kebudayaan Disparbud kota Jambi.

Adapun Instansi yang hadir ialah Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jambi; Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi; Dinas Perhubungan Kota Jambi; Dinas Kesehatan Kota Jambi; Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi; Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Jambi; Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Jambi; Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Jambi; Bagian Protokol dan Komunikasi Setda Kota Jambi; serta Bagian Umum Setda Kota Jambi.

BACA JUGA:Sambut Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Asian Agri Beri Penghargaan Desa Bebas Api 2023 keDesa Semambu di Jambi

BACA JUGA:Dokter Richard Lee Dapat Izin dari Istri untuk Menjadi Mualaf

Hendry Nursal dalam kesempatan rapat membeberkan rangkaian dan teknis pelaksanaan kegiatan.

"Saya juga memberikan gambaran rangkaian keseluruhan, susunan di pembukaan dan penutupan. Dengan begitu dapat tergambar kondisi masyarakat yang menghadiri," Tandasnya. 

Sementara itu, Amirullah menyampaikan dan mengajak seluruh OPD terlibat dapat mempersiapkan yang terbaik dan dengan terencana.

Kategori :