Angkat Budaya Jambi, Film Cinta Tak Pernah Salah Libatkan Puluhan Anak Muda Jambi, Ini Sinopsisnya

Kamis 11-07-2024,10:13 WIB
Reporter : Desi
Editor : Surya Elviza

"Film Cinta Tak Pernah Salah, banyak konten lokal. Terimakasih, hampir 90 persen pemain lokal dari Jambi. Mereka telah dilatih lebih kurang 1 bulan karena semua tidak ada yang instan, harus melalui proses," ujar Imron.

BACA JUGA:Oppo Reno 8 5G Masih Layak Dipakai di Tahun 2024, Cek Harga dan Spesifikasinya

BACA JUGA:Simulasi Pinjaman KUR Mandiri 2024 Mulai Rp 50 Juta hingga Rp 200 Jutaan

Lanjut Imron, merupakan kebanggaan bagi kami di daerah Jambi karena anak-anak kami dilatih gratis tanpa biaya. Dirinya berpesan kepada anak-anak yang terlibat dalam pembuatan film untuk serius. Ini merupakan awal tumbuh kembang yang memiliki nuansa lokalnya cukup banyak dan juga edukasi bagi para pemeran film.

Tiga poin penting disampaikan oleh Imron. Hal Pertama dibutuhkan keseriusan anak'anak yang menjadi pemeran film.

Kemudian yang kedua, kesuksesan Cinta Tak Pernah Salah tercapai apabila masyarakat Jambi mendukung kebedaan film ini. Pada prinsipnya, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwasata sangat mendukung. 

Semoga menjadi awal yang bagus bagi daerah Jambi untuk tumbuh kembangnya produksi film dan akan banyak lagi muncul sutradara lain untuk membuat film di Jambi

BACA JUGA:Sisi Gelap Penyalahgunaan Narkotika Terhadap Masa Depan Bangsa

BACA JUGA:KPU Sarolangun Gelar Peluncuran Pilkada Serentak Kabupaten Sarolangun 2024

Ketiga, berharap dengan film yang digarap mas Boy nantinya menumbuhkan motivasi bagi anak Jambi untuk terjun ke industri perfilman. Semoga akan muncul cinta cinta yang lainya untuk pembuatan film di Jambi.

"Meskipun garapan secara lokal, kita berharap film ini dapat menjadi tuan rumah bukan hanya di Jambi, melainkan tuan rumah di Indonesia," ujarnya.

Sutradara Film Cinta Tak Pernah Salah, Boy Horizontal menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi melalui Disbudpar dan yang terlibat membantu penggarapan film. Maksud tujuan membuat film melatih anak-anak lokal Jambi, bagaimana mengenal atau bermain dengan kamera film.

"Bagaimana mereka berlatih, saya memberikan pembelajaran. Semua proses diajarin, mengenal sebuah karakter, bagaimana kita memainkan sebuah peran yang diatur oleh sutradara. Di film seni peran diatur atau sutradara yang meramu bagaimana sebuah film.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Maut Dekat SPBU Nusa Indah Kota Jambi Ternyata Pensiunan PNS, Sopir Strada Triton Kabur

BACA JUGA:Waduh, Pegawai dan Eks Pegawai KPK Terlibat Judi Online, Nilai Transaksinya Sampai Segini

"Film Cinta Tak Pernah Salah mengisahkan tentang persahabatan dari masa kecil hingga terjadi polemik. Pada akhir cerita, berakhir bahagia. Menyampaikan pesan edukasi, bagaimana pacaran yang sebenarnya yang dimana dalam film ini kita coba mengupasnya," tutur Boy.

Kategori :