Wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Bumi Agung Kedurang Gotong Royong Bersama Warga Membangun Masjid

Rabu 10-07-2024,13:57 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

BENGKULU SELATAN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – TNI AD terus berupaya mempererat budaya gotong-royong dengan masyarakat.

Untuk mewujudkan itu, anggota Koramil 05/Manna Kodim 0408/BS Serka Ruswandi beserta 3 rekan Babinsa lainnya (Serka Wage, Serda Junaidi dan Serka Yuliansyah) gotong royong bersama warga.

Bersama-sama, mereka melakukan kerja gotong royong pembangunan Masjid An Nur Desa Bumi Agung, Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Rabu 10 Juli 2024.

Serka Ruswandi anggota Babinsa Koramil 408-05/Mana Kodim 0408/BS menerangkan, dalam kegiatan tersebut aparat Babinsa bersama warga masyarakat setempat saling bahu membahu dalam membangun pondasi awal perehaban Masjid An Nur yang menjadi kebanggaan warga Desa Bumi Agung.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut Dekat SPBU Nusa Indah Kota Jambi, Truk Lindas Pemotor Hingga Meninggal Dunia

BACA JUGA:Alexander Marwata Tanggapi Kabar Harun Masiku di Jakarta: Jakarta Luas Bos!

Selain budaya gotong royong yang tetap terjaga, lanjutnya, kemanunggalan TNI dan Rakyat pun juga akan semakin kokoh dan kuat dengan hadirnya Babinsa menyatu di tengah-tengah warga dalam kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan gotong royong ini akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga, akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang semakin kuat,” kata Serka Ruswandi.

“ini adalah wujud nyata pengabdian TNI AD dan bentuk kepedulian kami selaku Babinsa yang selalu terjun bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan kami,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Bumi Agung Bpk Jeran sangat mengapresiasi peran Babinsa dan atas kesadaran warga dengan sukarela dalam melakukan gotong royong.

BACA JUGA:Undip Umumkan UM Hari Ini 10 Juli 2024, Ini Link dan Cara Ceknya

BACA JUGA:KPU Antisipasi Kasus Kependudukan Ganda Hingga Ijazah Palsu di Pilkada 2024

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa atas pengabdian dan kerja kerasnya bersama warga kami memperbaiki Masjid An Nur ini,"

"Kehadiran Bapak Babinsa ditengah-tengah warga menjadi motivasi dan membangkitkan kembali kesadaran warga akan pentingnya hidup bergotong royong, yang sudah mulai luntur, apalagi ini adalah kegiatan yang sangat mulia karena membangun rumah ibadah,” pungkasnya. *

Kategori :