Kadiskominfo Kota Jambi Buka Orientasi dan Pembekalan Jurnalis oleh PWI Kota Jambi

Selasa 09-07-2024,20:37 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar membuka Orientasi dan Pembekalan Jurnalis oleh PWI Kota Jambi, di Aula Bappeda Kota Jambi, Selasa 9 Juli 2024 pagi. 

Dengan tema "Meningkatkan SDM Serta Profesionalitas Wartawan Dalam Menjalankan Tugas Jurnalistik", kegiatan ini diikuti 30 orang jurnalis se Provinsi Jambi, terdiri dari media cetak, tv dan elektronik yang akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) berbagai jenjang, mulai dari tingkat Muda, Madya dan Utama. 

Pj Wali Kota Jambi melalui Kadis Kominfo, Abu Bakar menyampaikan, bahwa pentingnya orientasi dan pelatihan ini, sebab pers merupakan mitra dari Pemerintah Daerah. 

"Pemkot Jambi sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami ucapkan terimakasih telah menyelenggarakan orientasi ini oleh PWI Provinsi Jambi dan PWI Kota jambi," ucapnya.

BACA JUGA:Tutup Festival Muharram, Pj Wali Kota Jambi Apresiasi Prestasi Peserta

BACA JUGA:Sekda A Ridwan Apresiasi Pengukuhan DPC Pecinta Anggrek Indonesia Kota Jambi, Ini Harapannya

Dirinya berharap dengan kegiatan ini jurnalis bisa mengikuti dan mengambil ilmu dari para narasumber.

Abu berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi sesuatu yang rutin. Karena vital, erat kaitannya dengan kegiatan jurnalistik.

"Kami harap PWI Kota juga bisa bekali aparatur kehumasan, karena tugas kami di informasi dan komunikasi publik, kami butuh aparatur humas yang punya skil jurnalistik," ungkapnya.

Dikesempatan ini, Juru bicara Pemkot Jambi ini juga menjelaskan bahwa kerja pers yang tidak mudah dilakukan, sehingga penting hadirnya orientasi dan pembekalan untuk jurnalis. 

BACA JUGA:Muaro Jambi Status Siaga Karhutla, Berlaku hingga November 2024

BACA JUGA:Hanya Hasilkan 25 Ribu Ton per Tahun, Produksi Beras di Tanjab Barat Menurun

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jambi H. Ridwan Agus Depati yang juga narasumber dalsm kesempatan ini, dalam sabutannya mengingatkan orientasi dan pembekalan jurnalis penting sebagai syarat menuju Uji Kompetensi Wartawan (UKW). 

"Ini penting karena Wartawan yang telah lulus UKW sering kali menjadi sebagai salah satu  syarat publikasi Pemda bekerjasama dengan pers," ucap Ketua PWI Provinsi Jambi. 

Ketua PWI Provinsi ini juga mengapresiasi PWI Kota Jambi, karena telah sebagai organisasi yang maju. Dan ia menekankan pentingnya kaderisasi untuk kemajuan kedepannya. 

Tags :
Kategori :

Terkait