Yang Beragama Islam Wajib Tahu! 5 Tips Anak Cerdas dengan Islamic Parenting

Rabu 05-06-2024,15:48 WIB
Reporter : Enggar
Editor : Enggar

Sarapan merupakan salah satu waktu makan yang penting bagi anak, biasakan untuk anak dapat sarapan dijamin 5-7 pagi.

Selain itu untuk dapat membiasakan anak sarapan diawali makan buah dahulu, karena dengan makan buah saat perut kosong membantu nutrisi dalam buah diserap lebih efektif oleh tubuh.

Serta memulai hari dengan buah dapat memberikan energi yang diperlukan untuk aktivitas pagi hari, sebaliknya jika makan buah setelah makan utama dapat menyebabkan nutrisi dalam buah tidak terserap dengan baik dan hanya membuang makanan ke toilet.

BACA JUGA:KPK Periksa Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola dalam Kasus Suap Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi

BACA JUGA:Build Gord Mobile Legends Tersakit 2024, Ala Pro Player

3. Jam 7-10 waktu yang baik untuk belajar

Tips anak cerdas dengan islamic parenting yang ketiga adalah jam 7-10 merupakan waktu terbaik untuk membiasakan anak belajar, karena pada jam tersebut otak anak sedang dalam kondisi yang segar dan siap untuk menerima informasi baru.

Waktu ini sangat baik digunakan untuk aktivitas belajar karena kemampuan otak untuk menangkap dan memproses informasi berada pada puncaknya, jadi mendorong anak untuk belajar pada jam-jam ini dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran mereka, dan membantu mereka menyerap materi pelajaran dengan lebih baik.

4. Jam 17- 19 waktu bagus untuk belajar, mulai dengan mandi

Tips anak cerdas dengan islamic parenting yang keempat adalah jam 17-19 waktu yang bagus untuk belajar mulai dengan mandi. Nah, selain pagi hari sore pada jam 5 sampai 7 malam juga merupakan waktu yang baik untuk belajar loh.

Pada waktu ini, otak anak kembali dalam gelombang terbaik untuk menerima informasi, jadi orang tua bisa mulai sesi belajar pada anak dengan awali mandi agar anak merasa segar dan siap untuk belajar.

BACA JUGA:Jalan Simpang Tanjung Tanah-Lubuk Nagodang Tidak Masuk Prioritas Gubernur Jambi, Warga dan DPRD Kerinci Kecewa

BACA JUGA:Demokrat Siapkan 3 Nama Calon Pengganti Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsurizal, Siapa Saja?

Aktivitas belajar atau menghafal pada sore hari dapat sangat efektif karena anak sudah melewati sebagian besar aktivitas harian, dan otak mereka siap untuk kembali bekerja dengan baik.

5. Membiasakan anak tidur tepat waktu

Tips anak cerdas dengan islamic parenting yang kelima adalah, orang tua bisa membiasakan anaknya tidur tepat waktu.

Kategori :