Beri Bantuan Kursi Roda, H Abdul Rahman: Memberi Tak Harus Menunggu Jadi Penguasa Dulu

Rabu 29-05-2024,10:54 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

Sebelumnya, ada satu bakal calon Wali Kota Jambi yang berjanji ingin membantunya, namun itu janji saja.

BACA JUGA:Juara BeAT to School, Beli Motor Cukup Bayar Rp 1 Juta Saja

BACA JUGA:Polres Kerinci akan Cek Kejiwaan Pelaku Kasus Anak Bunuh Ibu Kandung

Setelah satu kerabatnya bertemu H Abdul Rahman dan menceritakan kondisinya yang membutuhkan kursi roda, langsung bakal calon Wali Kota Jambi yang dikenal sebagai sosok seorang dermawan itu memberikan kursi roda.

“Yo, sebelumnyo pernah ada calon wali kota yang berjanji mau kasih kursi roda, tapi itu cuma janji. Beda dengan pak Rahman, begitu kami minta langsung dibantunyo,” ujarnya.

“Biarlah yang berjanji bohong itu dak usah diceritakan lagi. Alhamdulillah yang penting sayo sudah dipertemukan dengan Pak Haji Rahman orang yang baik dan lebih baik dari orang itu. Semoga Pak Haji Rahman menang dan jadi Wali Kota Jambi,” katanya.  

Program ini mendapat sambutan hangat dari warga, terutama keluarga penerima manfaat. Banyak yang merasa terbantu dengan inisiatif ini, mengingat aksesibilitas dan mobilitas sering kali menjadi tantangan besar bagi warga difabel. 

BACA JUGA:Kabar Duka, Istri Habib Luthfi, Syarifah Salamah Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun

BACA JUGA:5 Bahaya Kurang Tidur bagi Kesehatan

"Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Kursi roda ini sangat membantu orangtua untuk beraktivitas di rumah," kata kerabat penerima bantuan kursi roda. 

Tidak hanya memberikan kursi roda, H Abdul Rahman juga berdialog dengan penerima manfaat dan keluarga mereka untuk mendengarkan keluhan serta saran yang bisa diimplementasikan dalam kebijakan kota ke depan. 

"Kita perlu mendengar langsung dari mereka yang mengalami kesulitan sehari-hari agar kebijakan yang dibuat benar-benar tepat sasaran," ujarnya.

Selain bantuan fisik, H Abdul Rahman juga berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas umum yang ramah difabel di berbagai tempat di Kota Jambi.

BACA JUGA:Kabar Duka, Istri Habib Luthfi, Syarifah Salamah Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun

BACA JUGA:5 Bahaya Kurang Tidur bagi Kesehatan

Kegiatan sosial ini adalah bagian dari rangkaian program Abdul Rahman untuk menjadikan Jambi sebagai kota yang inklusif dan peduli terhadap semua warganya.

Kategori :