Menang Atas Al Ittihad 4- 2, Ronaldo Ukir Rekor Baru Pencetak Gol Terbanyak Liga Arab Saudi

Selasa 28-05-2024,08:23 WIB
Reporter : Melki
Editor : Melki

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Al Nassar sukses kalahkan tamunya  Al Ittihad dengan skor 4-2. Pertandingan diselengarakan di Stadion Al Awal Park, Riyadh, Selasa 28 Mei 2024 dini hari WIB.

Mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo turut meyumbangkan dua gol indah ke gawang Al Ittihad. Lewat dua gol ini, Ronaldo berhasil ukir sejarah baru bagi Liga Arab Saudi. Ronaldo pecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim, sepanjang sejarah Liga Arab Saudi.

Musim ini, Ronaldo berhasil mencetak 35 gol. Ia berhasil mengalahkan torehan gol striker Al Hilal Alexsander Mitrovic, dengan 28 gol musim ini.

Ronaldo juga berhasilkan lampaui rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim Liga Arab Saudi milik Abderrazak Hamdallah. Eks pemain Al Nassar ini, berhasil mencetak 34 gol pada musim 2018/2019 Liga Arab Saudi.

BACA JUGA:Korlantas Polri: Agar Satu Data, Nomor SIM Akan digantikan Dengan NIK KTP Untuk Tahun Depan

BACA JUGA:Cek Disini Pinjaman KUR Mandiri 2024 dari Rp 10 Juta hingga Rp 25 Juta

Dua gol Ronaldo ke gawang Al Ittihad dicetak pada menit ke- 45+3 dan menit ke-69. Dan dua gol lainnya untuk Al Nassar masing-masing dicetak oleh Abdulrahman Ghareeb pada menit ke-79 dan Meshari Al Nemer menit ke-90+5.

Sementara, dua gol Al Ittihad dicetak oleh Farhah Al Shamrani pada menit ke-88 dan Fabinho menit ke-90+2.

Dengan hasil ini, Al Nassar menutup musim dengan finish di posisi kedua mengumpulkan 82 poin.

Sementara, juara liga Arab Saudi musim ini telah dikunci oleh Al Hilal. Al Hilal berhasil keluar sebagai juara Liga Arab Saudi dengan mengumpulkan 96 poin.

BACA JUGA:10 Tips Membeli iPhone Bekas di Tahun 2024, Usahakan Beli yang Bergaransi Resmi

BACA JUGA:10 Tips Memilih Power Bank untuk Ponsel Anda, Jangan Sampai Salah Membeli!

Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga berhasil ukir sejarah baru sepak bola dunia. Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain yang berhasil menjadi top skor di empat liga yang berbeda.

Ronaldo pernah mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan terakhir Liga Arab Saudi.*

Kategori :