Cristiano Ronaldo Minta MU Lepas untuk Musim 2022/2023

Cristiano Ronaldo Minta MU Lepas untuk Musim 2022/2023

Ronaldo--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sempat menyatakan ingin bertahan, Cristiano Ronaldo kini meminta Manchester United (MU) melepasnya jika ada tawaran yang tepat pada bursa transfer kali ini.

Ronaldo secara sensasional kembali ke MU pada awal musim 2021/2022. Sempat melakukan negosiasi dengan Manchester City, Ronaldo akhirnya berbalik arah ke United dan meneken kontrak dua tahun.

Musim pertama Ronaldo di MU sangat berat. Pada level personal, Ronaldo mampu menjadi tulang punggung United dengan gol-gol yang dicetaknya. Tapi, secara kolektif, MU gagal meraih trofi.

MU bahkan menutup musim dengan berada di posisi ke-5 klasemen akhir Premier League dan gagal lolos ke Liga Champions. Kini, Ronaldo meminta pindah.

BACA JUGA:Chelsea dan Napoli Berminat Tampung Cristiano Ronaldo

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Pendeta di Deliserdang, Motifnya Karena Uang Rp 50 Ribu

Ada banyak sumber yang menyebut Ronaldo telah meminta MU untuk melepasnya musim panas 2022/2023. Satu di antaranya jurnalis The Athletic, David Ornstein. Menurutnya, Liga Champions jadi alasan Ronaldo ingin pindah.

Ronaldo telah menyatakan keinginan untuk pindah. Akan tetapi, Manchester United punya sikap yang berbeda dengannya. The Mirror menyebut bahwa klub ingin mempertahankan Ronaldo di Old Trafford.

"Cristiano tidak untuk dijual. Kami ingin, dan sepenuhnya berharap, dia bersama kami musim depan," kata sumber internal United kepada The Mirror.

Menurut Fabrizio Romano, United memang tidak akan melepas Ronaldo. Tapi, United juga memahami situasi yang kini terjadi. "Man Utd masih berharap mempertahankan Ronaldo, tetapi sadar akan keputusannya," kata Romano.

BACA JUGA:Harga Cabai Kembali Tembus Rp 120ribu/kg di Jambi Jelang Idul Adha

BACA JUGA:Manfaat Makan Buah Pepaya, 3 Penyakit Kronis Ini Langsung Minggat

Ronaldo segera dikaitkan dengan banyak klub usai keputusannya meminta MU melepasnya. Salah satu yang paling santer dilaporkan mendekati Ronaldo adalah Chelsea. The Blues akan bermain di Liga Champions musim ini.

Pekan lalu, ada pembicaraan antara Todd Boehly dengan Jorge Mendes selaku agen Ronaldo. Walau tidak secara langsung membahas Ronaldo, pertemuan itu santer disebut terkait dengan masa depan sang megabintang.

Tapi, Romano memastikan bahwa belum ada kepastian apapun soal klub yang akan dibela Ronaldo musim depan. "Cristiano tidak memiliki kesepakatan dengan klub lain. Mendes mengeksplorasi opsi selama berminggu-minggu dan akan terus berlanjut," kata Romano.

The Times membuat laporan klub mana saja yang menaruh minat dan mungkin memboyong Ronaldo. Ada beberapa nama kejutan. Satu di antaranya Napoli.

BACA JUGA:Anna Colin

BACA JUGA:Temui Airlangga Hartarto, Pembalap Dunia MotoGP Mario Suryo Minta Dukungan

Ronaldo punya gaji yang sangat tinggi. Juventus kelimpungan untuk bisa membayarnya. Jika tidak menurunkan nilai gajinya, sulit melihat Ronaldo akan bermain di Napoli.

Selain itu, Bayern Munchen dan Chelsea juga disebut tertarik pada jasa peraih lima gelar Ballon d'Or. Ronaldo juga punya peluang membuat comeback yang sensasional dengan bergabung dengan klub masa kecilnya, Sporting CP. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: