Bunga Bangkai di Desa Suak Labu Ramai Didatangi Pengujung, Sekarang Kondisinya Sudah Layu

Sabtu 21-05-2022,14:59 WIB
Reporter : Khairul Umam
Editor : Jambi Independent

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tanaman yang mirip Bunga Raflesia muncul secara tidak sengaja dipekarangan rumah Ali warga RT 02, Desa Suaklabu, Kecamatan Kualabetara, Kabupaten Tanjab Barat akhir-akhir ini viral dan ramai didatangi pengunjung.

Bunga yang mengeluarkan aroma bau menyengat tersebut, merupakan pemandangan langka bagi masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat, tak ayal saat sore hari bunga yang kerap mengekuarkan aroma busuk itu menjadi tontonan warga.

Muhammad Yasak warga Kualatungkal mengatakan baru pertama kali melibat bunga tersebut. Makanya, kata dia dirinya datang ke lokasi untuk memastikan keberadaan bunga yang menjadi endemik Provinsi Bengkulu.

"Baru pertama seumur hidup lihat bunga ini, sayang pas kesini sudah layu ini," katanya. Sabtu, 21 Mei 2022.

BACA JUGA:Heboh! Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga Suak Labu Tanjab Barat 

BACA JUGA:Real Madrid Ditahan Imbang Real Betis

Muslikah pemilik pekerangan tempat bunga itu tumbuh mengakui sejak bunga tersebut viral banyak masyarakat datang kerumahnya untuk melihat bunga bangkai itu. Masyarakat yang datang itu datang dari berbagai tempat.

Sebagai antisipasi agar tanaman yang hampir punah itu tetap tejaga, dirinya memasang pagar di sekeliling area tanaman tersebut.

"Ada yang dari Tungkal dan sekitarnya kesini. Makanya itu saya kasih pagar kabal biar ga rusak," tuturnya.

Memang saat ini kata dia, bunga itu sudah mulai layu. Sebab, tempat di mana bunga itu keluar merupakan tempat pembuangan sampah dan kulit pinang. "Makanya agak cekung karna tanahnya diambil untuk tanaman cabai kan bagus bekas bakaran," tutupnya. (Rul)

Kategori :