Simak! Tiket Kereta Api untuk Natal dan Tahun Baru di Daop 3 Cirebon Resmi Dijual
PT KAI Tahun Baru 2026.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon resmi membuka penjualan tiket untuk masa libur Natal dan Tahun Baru 2026 atau periode Nataru 2025/2026.
Penjualan tiket nataru ini dapat dilakukan mulai H-45 sebelum jadwal keberangkatan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan perjalanan selama musim libur panjang akhir tahun.
Manager Humas Daop 3 Cirebon, Muhibbuddin, mengatakan, masyarakat dapat memesan tiket melalui kanal resmi KAI, seperti aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, maupun loket dan mitra penjualan resmi lainnya.
“Kami imbau masyarakat untuk segera melakukan pemesanan jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan tiket, mengingat ketersediaan tempat duduk terbatas dan tingginya animo perjalanan pada masa libur Natal dan Tahun Baru,” ujar Muhibbuddin, Rabu 12 November 2025.
BACA JUGA:Modal Rp100.000 Pun Bisa Trading Saham, Ini Tips Biar Cuan
Ia menambahkan, untuk menjaga kelancaran layanan pemesanan, KAI akan menerapkan sistem antrean online apabila terjadi lonjakan transaksi, termasuk untuk keberangkatan dari wilayah Daop 3 Cirebon.
“Calon penumpang akan diarahkan ke sistem antrean dengan estimasi waktu tunggu. Saat proses berlangsung, kami sarankan untuk tidak menutup jendela aplikasi agar tetap terhubung dengan sistem,” jelasnya, dilansir dari beritasatu.com.
Muhibbuddin juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap penipuan penjualan tiket, dengan selalu menggunakan kanal resmi KAI serta memastikan harga dan jadwal perjalanan sesuai rencana.
Selain itu, KAI mengimbau pelanggan untuk membawa barang secukupnya demi kenyamanan dan keamanan selama perjalanan.
BACA JUGA:Waspada! Gunung Semeru Kembali Erupsi, Kolom Abu Capai 800 Meter di Atas Puncak
Sebagai bentuk peningkatan pelayanan, PT KAI juga menyediakan layanan WhatsApp Contact Center KAI 121 yang beroperasi 24 jam setiap hari.
Melalui layanan ini, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi, mulai dari jadwal perjalanan, pemesanan tiket, pelaporan barang tertinggal, hingga penyampaian keluhan dan saran.
“KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya memberikan layanan terbaik agar pelanggan merasakan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan berkesan,” tutup Muhibbuddin.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:




