ASUS Pro WS W790E-SAGE SE Mencetak 10 Rekor Dunia dan Memenangkan 23 Gelar Juara Pertama

ASUS Pro WS W790E-SAGE SE Mencetak 10 Rekor Dunia dan Memenangkan 23 Gelar Juara Pertama

ASUS Pro WS W790E-SAGE SE--

Jakarta, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - ASUS mengumumkan bahwa sejumlah overclocker elit internasional telah mencatatkan 10 rekor dunia dan meraih 23 kali juara pertama di berbagai benchmark kinerja. Raihan tersebut dicapai dengan menggunakan motherboard workstation ASUS Pro WS W790E-SAGE SE yang ditenagai oleh berbagai CPU termasuk prosesor Intel® Xeon® Sapphire Rapids W9-3495X yang memiliki core hingga 56, modul memori DDR5 G-Skill dan V-Color, serta beberapa komponen utama dari Enermax. Beberapa overclocker yang hadir dalam acara ini antara lain Der8auer, OGS team, Safedisk, Shamino and SkatterBencher, serta Elmor dan Hagagu dari ElmorLabs.

Motherboard workstation yang menakjubkan
Pro WS W790E-SAGE SE menawarkan pendekatan baru terhadap overclocking workstation. Dulu, para profesional overclocker selalu waspada terhadap trade-off antara performa dan stabilitas. Namun, Pro WS W790E-SAGE SE memberikan ruang yang cukup untuk meningkatkan batas sistem dengan aman dan efektif. Dengan pengaturan BIOS yang canggih dan desain yang tangguh, para overclocker profesional dapat mengeluarkan potensi penuh dari platform workstation mereka. Pro WS W790E-SAGE SE adalah pilihan terbaik yang memberikan kinerja dan keandalan yang luar biasa.

Motherboard workstation ASUS Pro W790 ini adalah model dengan kemampuan tinggi yang menawarkan banyak fitur bermanfaat untuk overclocking seperti tombol Retry dan tombol Safe Boot. Motherboard ini dirancang agar dapat menangani daya hampir 2000 watt dan dapat meng-overclock prosesor Intel® Xeon® W9-3495X hingga sekitar 5,4 GHz, sehingga memungkinkan skor yang luar biasa di Cinebench. Pro WS W790E-SAGE SE menyediakan semua fitur yang diperlukan untuk meningkatkan performa lebih tinggi sehingga pengguna bebas untuk mengeksplorasi kinerja yang baru.

Overclocker ahli sangat terkesan
Selama acara overclocking yang berlangsung pada bulan Maret di kantor pusat global ASUS di Taipei, tantangan terbesar yang dihadapi oleh Der8auer adalah modul memori. Delapan slot artinya dua kali lebih banyak pin modul yang harus ditangani dibandingkan dengan motherboard dekstop, sedangkan masalah kondensasi bisa saja terjadi ketika menggunakan nitrogen cair agar mencapai kinerja maksimum. Hal ini membuat controller memori sulit diatur saat suhu rendah. Oleh karena itu, menemukan keseimbangan suhu yang tepat antara core clock dan memory clock merupakan tantangan tersendiri saat melakukan overclocking tingkat tinggi.

BACA JUGA:Kabar Gembira, BLT akan Cair di Bulan Puasa Ramadan hingga Rp 900 Ribu, Cek Nama Anda Disini

BACA JUGA:Tips Jualan Kuliner Online di Bulan Ramadan

 “Motherboard ini dirancang dengan cukup baik agar dapat menangani daya hampir 2000 watt untuk meng-overclock 3495X hingga kisaran 5,4 GHz di Cinebench," kata Der8auer. " Platform ini sendiri sangat ekstrem dalam segala hal - CPU maksimal, konsumsi daya maksimal, performa maksimal. Selain itu, platform ini juga sangat lengkap, sehingga Anda dapat memanfaatkannya untuk mendorong kinerja sampai batas kemampuannya."

SkatterBencher mengungkapkan kekagumannya terhadap kemampuan overclocking yang mengesankan dari motherboard workstation ASUS seri Pro pada platform W790. Meskipun tidak begitu populer dengan potensi overclocking-nya, model ini terbukti menjadi perangkat yang mulus dan efisien untuk melakukan tuning CPU.

SkatterBencher fokus pada water-cooling; mulai dari pengaturan stock dan mengaktifkan MCE maupun XMP hingga melakukan overclocking secara manual. Dia juga memanfaatkan profil water-cooling di BIOS yang memberikan peningkatan performa sebesar 40%. Dia menggambarkan pengalamannya terhadap water-cooling ini dengan sebutan "sangat mulus". Bahkan, dia menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan motherboard ini untuk mencapai pengaturan yang diinginkan.

Secara keseluruhan, SkatterBencher terkesan dengan kemampuan overclocking dari motherboard workstation ini. Dia mengatakan, "Sangat mengagumkan untuk sebuah motherboard workstation bisa melakukan overclocking semulus ini." Dengan mengaktifkan profil water cooling, ia mampu menyetel CPU untuk mendapatkan kinerja yang optimal dengan cepat dan mudah.

BACA JUGA:Cara Atasi Rambut Lepek Saat Pakai Hijab Ala Shireen Sungkar

BACA JUGA:Deretan Zodiak yang Memiliki Ekspektasi Terlalu Tinggi Terhadap Pasangannya

Di bawah ini adalah rincian rekor dunia dan posisi pertama yang diraih oleh para overclocker berbakat tersebut dengan menggunakan motherboard workstation ASUS Pro WS W790E-SAGE SE.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: