Andi Nurzati, MUA Jambi Berbagi Ilmu Soal Make Up

Andi Nurzati, MUA Jambi Berbagi Ilmu Soal Make Up

Andi Nurzati, MUA Jambi Berbagi Ilmu Soal Make Up--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Andi Nurzati, SH, seorang Make Up Artist (MUA) profesional JAMBI, sekaligus pemilik Wedding Organizer (WO) MT Decoration, berbagi ilmu tentang bagaimana tampil menawan dalam sebuah kegiatan yang digelar oleh DPW Perempuan Amanat Nasional (Puan) Provinsi JAMBI. Andi Nurzati, akan memberikan ilmu tentang Make Up secara gratis, selama dua hari, Sabtu 18 Maret 2023 dan Minggu, 19 Maret 2023.

Andi Nurzati, menyebutkan, Make Up bisa memberikan keberanian dan menambah kepercayaan diri seorang perempuan. Terlebih, untuk melawan insecurity menghadapi lingkungan sosial saat ini. Kemampuan perempuan untuk merias wajah, adalah sebuah adalah sebuah ilmu yang bisa diasah. Dia mengakui, banyak perempuan yang tidak percaya diri, merasa tidak pandai merias wajahnya. Namun, dengan belajar, kemampuan itu bisa diasah.

"Tidak smua orang punya kepercayaan diri. Sebagai perempuan, saya mengerti akan hal itu. Karenanya, saya mencoba berbagi ilmu gratis ketiap daerah. Semoga mereka bisa mendapatkan manfaat, serta ilmu yang sudah didapat, bisa dipergunakan untuk menunjang kepercayaan diri mereka," katanya.

Selain itu, dengan bekal tekun berlatih, setiap perempuan bisa merias wajah sendiri, kemudian berkembang menjadi bisa merias wajah orang lain, dan menjadi MUA profesional. Tak dipungkiri, profesi MUA saat ini, adalah sebuah profesi yang cukup menjanjikan.

BACA JUGA:Hadiri Pembukaan MTQ Merangin, Ini Pesan Waka DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara

BACA JUGA:Demo di PT EWF Ricuh, Perwakilan Pemkab Muaro Jambi Diusir

"Jika ditekuni, profesi MUA bisa menjadi sumber mata pencaharian," ujarnya.

Bagi seorang MUA, khususnya Andi Nurzati sendiri, pencapaian seorang MUA adalah ketika kliennya merasa cantik setelah di-make up. Hal itu menjadi kebanggan tersendiri baginya.

"Ketika mereka merasa cantik setelah di-make up, itulah sebuah kebahagiaan bagi mereka, dan sesuatu yang luar biasa buat saya," katanya.

Kegiatan itu sendiri, dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi, sekaligus Dewan Penasehat DPW Puan, Hesnidar Haris mengatakan saat ini, merias wajah adalah sebuah kebutuhan. Sehingga dengan adanya kelas-kelas make up ini, bisa menambah pengetahuan perempuan untuk dapat tampil elegan.

BACA JUGA:Gunung Merapi Kembali Erupsi, Gugurkan Lava Pijar hingga 17 Kali

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Harga BBM Pertamax Naik Rp 500 per Liter, Ini Update Harga BBM Sabtu 18 Maret 2023

"Tampil elegan dan menarik, merias wajah itu sekarang sudah menjadi kebutuhan. Tidak harus mahal, tapi bisa menyesuaikan," katanya.

Dia mengatakan, perempuan punya kecantikan yang berbeda-beda setiap individunya. Hanya saja, sebagian perempuan belum membiasakan diri bagaimana tampil lebih baik, pakaian yang sesuai, dan rias wajah yang elegan.

"Itu akan mendukung tingkat kepercayaan diri. Yang membuat tidak percaya diri, adalah ketika kita muncul dalam keadaan tidak siap, tidak sesuai," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: