PLN Jaga Keandalan Pasokan Listrik untuk Sukseskan Rangkaian HUT RI ke-77

PLN Jaga Keandalan Pasokan Listrik untuk Sukseskan Rangkaian HUT RI ke-77

PLN Jaga Keandalan Pasokan Listrik--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-PLN UP3 Jambi siapkan pasokan listrik berlapis untuk Rangkaian HUT RI ke-77. Mulai dari renungan suci di Taman Makam Pahlawan, hingga upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77.


Manager PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin mengatakan listrik pada lokasi-lokasi strategis sudah dipersiapkan. PLN selalu berupaya meningkatkan keandalan pasokan listrik untuk menyukseskan hajatan kenegaraan. “Kami siaga penuh baik sistem kelistrikan, peralatan, maupun personel,” kata Hanfi.


Hanfi mengungkapkan, untuk memperkuat kelistrikan pada hajatan negara tersebut PLN UP3 Jambi melaksanakan apel siaga. Sebanyak 85 personil PLN dan 292 personil Pelayanan Teknik telah disiapkan untuk siaga. Kegiatan apel dilakukan untuk memastikan kesiapan personel, peralatan dan memastikan kesiapan keandalan suplai listrik.


Kesiapan itu dilakukan dengan pemeriksaan lokasi-lokasi Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera di Kantor Gubernur Jambi, Kantor Walikota Jambi, Kantor Bupati Muaro Jambi, Kantor Bupati Batanghari, Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur dan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA:Dokumen Rahasia

BACA JUGA:Merayakan Kembali Kehebohan Liga Basket Pelajar Terbesar di Tanah Air,Honda DBL dan KFC Musim 2022-2023 Dibuka


Untuk menunjang keamanan pasokan listrik, PLN UP3 Jambi juga telah menyiapkan 12 unit mobil station, 34 unit motor, 1 unit mobil crane. Selain itu juga disiapkan back up 5 unit UGB (unit gardu bergerak) dan 10 unit genset mobile.

Sebelumnya PLN juga telah melakukan koordinasi dengan pengelola kelistrikan di lokasi penting peringatan HUT RI. Simulasi juga telah dilaksanakan untuk memastikan peralatan pendukung serta jaringan listrik dalam kondisi baik. (ikl/viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: