50 Ribu Penonton Diprediksi Akan Menghadiri Ajang MXGP

50 Ribu Penonton Diprediksi Akan Menghadiri Ajang MXGP

Sebanyak 50ribu penonton akan menghadiri gelaran MXGP. Foto : ist --

NUSA TENGGARA BARAT,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Sebanyak 50 Ribu penonton diprediksi akan menghadiri gelaran ajang balap Motorcross Grand Priz (MXGP) Indonesia yang diadakan di Samota, Kapupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).
 
Acara ini cukup diminati karena hingga saat ini sudah sebanyak 30 ribu lembar yikeg yang berhasil terjual.
 
Disampaikan Komandan Lapangan MXGP Samota, Ridwan Syah di Mataram bahwa gelaran balapan ini akan dipadati oleh pencinta MXGP.
 
 
 
"Dari data terakhir sampai Selasa ini tiket terjual sudah lebih dari 30 ribu," kata Komandan Lapangan MXGP Samota, Ridwan Syah di Mataram, Selasa 21 Juni 2022.
 
Dia mengatakan, jumlah itu penonton akan terus meningkat menjelang pelaksaan balapan garuk tanah itu.
 
Dia bahkan memprediksi mencapai 50 ribu penonton pada pelaksanaan hari-H MXGP pada 24-26 Juni 2022.
 
"Melihat animo yang tinggi, Insyaallah jumlah penonton bisa lebih dari 50 ribu orang untuk tiga hari," ujarnya.
 
 Mendukung Pengamanan MXGP 2022. Sementara terkait penginapan, kata Ridwan, para pembalap, official, dan tamu luar negeri, sudah disiapkan enam hotel di Kota Sumbawa Besar.
 
"Untuk pembalap dan seluruh rombongan tamu luar negeri, jumlahnya sekitar 300 orang, kita siapkan di enam hotel, dan mulai hari ini sudah mulai masuk hotel secara bertahap," katanya.
 
Menurut Ridwan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan akomodasi untuk penonton domestik dari luar daerah NTB.
 
"Kami sedang siapkan akomodasi tamu, berdasarkan inventarisasi sekitar 5 ribu sampai 10 ribu orang dari luar daerah," tuturnya.
 
Akomodasi yang tersedia dan sudah disiapkan saat ini antara lain 800 kamar hotel melati dan penginapan di Sumbawa.
 
Sekitar 7.000 unit tenda di kawasan camping ground sepanjang Teluk Saleh dan 900 homestay yang disiapkan di rumah penduduk.
 
"Kami menyiapkan hotel terapung, KRI Banjarmasin dengan 400 kamar. Ini semua bisa jadi solusi untuk kekurangan kamar," katanya.
 
Kepala Dinas PUPR NTB ini menyatakan kegiatan MXGP Indonesia di Samota memiliki nilai strategis untuk mempromosikan potensi pariwisata NTB.
 
Sebab, ajang ini akan diliput oleh sekitar 50 media massa internasional dari 20 negara peserta MXGP Indonesia Samota 2022 seperti dikutip dari jpnn.com.
 
"Selain animo penonton yang tinggi, MXGP Samota juga akan diliput langsung oleh sekitar 250 media massa," katanya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: