KPPU Angkat Bicara Terkait Pernyataan Mendag Zulhas Yang Nyatakan Tak Ada Mafia Migor

KPPU Angkat Bicara Terkait Pernyataan Mendag Zulhas Yang Nyatakan Tak Ada Mafia Migor

KPPU angkat bicara terkait pernyataan Mendag yang menyatakan tak ada mafia minyak goreng. Ilustrasi : jpnn.com--

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Mendag Zulkifli Hasan atau Zulhas menyebut tidak ada mafia minyak goreng yang mengakibatkan harga melambung tinggi.
 
Hal inipun mendapat tanggapan dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). KPPU menanggapi pernyataan Menteri Perdagangan (Mendag) terkait mafia minyak goreng.
 
 
 
Disampaikan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Deswin Nur bahwa pihaknya tidak mau banyak bicara.
 
Sebab menurut Deswin, pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan terkait mafia minyak goreng dan akan mengumumkan bulan depan.
 
"Kami tidak mau berkomentar soal pernyataan pak Menteri. Tunggu saja temuan hasil penyelidikan KPPU bulan depan," ujar Deswin.
 
Meskipun demikian, Zulhas menyatakan kenaikan harga minyak goreng karena keterlambatan dalam mengantisipasi penjualan minyak kelapa sawit mentah atau crude palm oil (CPO) yang dijual berlebihan.
 
 
 
Zulhas juga optimistis permasalahan mengenai minyak goreng dan akan segera menyelesaikan dalam satu hingga dua bulan kedepan seperti dikutip dari jpnn.com.
 
"Saya sudah tahu mengapa minyak di pasar mahal, itu saya sudah tahu sebab-sebabnya. Sudah kita perbaiki, sudah ada jalan keluarnya. Sebulan-dua bulan beres insyaallah," tegasnya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: