Atlet Menembak Jambi Bawa 6 Medali di Kejurnas Kapolda Sumsel Cup 2022, Ini Kata Ketua Perbakin Jambi

Atlet Menembak Jambi Bawa 6 Medali di Kejurnas Kapolda Sumsel Cup 2022, Ini Kata Ketua Perbakin Jambi

Ketua Perbakin Jambi, Guntur Muchtar.--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) JAMBI, Guntur Muchtar, sangat bangga terhadap prestasi atlet menembak JAMBI.

Diketahui, para atlet menembak Jambi ini berhasil mengharumkan nama Jambi, dengan memperoleh total 6 medali dengan rincian, 2 medali emas dan 4 medali perak dalam event bergengsi Kejuaraan Nasional Menembak Kapolda Sumatera Selatan Cup 2022

Medali emas dipersembahkan oleh Pramudio Mudiono di kelas 10m Air Rifle Men Youth, dan Rana Yudha Saktika di kelas 10m Air Pistol Men Youth.

Sedangkan medali perak dipersembahkan oleh Fasyano Mudiono di kelas 10m Air Rifle Youth, Rahmat Habib Syakban di kelas 10m Air Rifle Men Senior,  Ahmad Maulana Rismanto di kelas 10m Air Pistol Men Youth, dan Abiy Maulana Makayasa di kelas 10m Air Pistol Men Senior.

BACA JUGA:Baru Bebas 2 Bulan, Bos Geng Motor Ini Berulah Lagi, Padahal Usianya Baru..

BACA JUGA:Viral! Kisah Pria Asal Magelang Rela Kayuh Sepeda ke Arab Saudi Demi Naik Haji

"Di usianya yang masih muda, mereka telah membuktikan diri, bidikannya tak hanya membuat bangga masyarakat Jambi, melainkan juga memastikan masa depan olahraga menembak di Jambi maupun nasional tetap terjaga,” kata Guntur Muchtar mengapresiasi prestasi atlet menembak Jambi dalam ajang Kejuaraan Nasional Menembak Kapolda Sumatera Selatan Cup 2022, yang diselenggarakan di Venue Shooting Range Jakabaring Sport City, Palembang 17 hingga 19 Juni 2022.

Lanjut Guntur, ini membuktikan bahwa Jambi dan Indonesia pada umumnya, tak kekurangan stok atlet menembak. Jika konsisten menjaga skill bidikannya, mereka bisa mewakili Jambi dalam Pekan Olahraga Nasional XXI 2024 yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Guntur Muchtar yang juga menjabat Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi ini menjelaskan, Kejuaraan Nasional Menembak Kapolda Sumatera Selatan Cup 2022 diikuti sekitar 500 peserta. 

Tak hanya dari Sumatera Selatan, pesertanya juga datang dari Jambi,Riau, Lampung dan Bengkulu. Selain diikuti para atlet menembak dari kalangan sipil, juga diikuti personel TNI dan Polri.

BACA JUGA:Istri Polisi yang Jadi Tersangka Penganiayaan ART, akan Dites Kejiwaan

BACA JUGA:Kapolri: Sinergitas Kunci Amankan Seluruh Agenda Bangsa

"Karenanya apresiasi juga perlu diberikan kepada pelatih Tim Menembak Jambi, Berlian Ramsilas, yang telah bekerja keras memaksimalkan potensi menembak para atlet muda Jambi. Sehingga di tengah persaingan yang ketat, mereka bisa menghasilkan prestasi membanggakan," jelas Guntur Muchtar.

Kesuksesan yang diraih pada event bergengsi ini juga akan dijadikan cambuk bagi Pengurus Provinsi Perbakin Jambi untuk kembali bekerja keras meningkatkan pembinaan terhadap para atlet menembak, khususnya dari para atlet berusia muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: