Sandiaga Uno Apresiasi Pelaku UMKM Untuk Mendunia

Sandiaga Uno Apresiasi Pelaku UMKM Untuk Mendunia

Sandiaga Uno apresiasi produk UMKM go Internasional. Foto : jpnn.com--

TASIKMALAYA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Pada tahun ini, Indonesia naik dua peringkat sebagai pariwisata halal yang sekarang nomor dua di dunia, setelah Malaysia.
 
Oleh karena itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan berupaya meningkatkan ekonomi pariwisata halal di indeks 75 persen.
 
Salah satunya dengan menggelar Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Mall Asia Plaza, Tasikmalaya, Jawa Barat.
 
 
 
Program ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Tasikmalaya yang telah berpartisipasi di acara Apresiasi Kreasi Indonesia," ujar Sandiaga Uno.
 
Sandiaga menuturkan acara ini menghadirkan juara-juara bagi pelaku UMKM untuk bisa mendunia, sehingga dapat meningkatkan penghasilan mereka di era digitalisasi.
 
"Saya harapkan dari acara ini akan hadir juara-juara produk UMKM ekonomi kreatif kita yang bisa mendunia. Dengan peningkatan penghasilan dari UMKM yang sudah masuk ke dalam era digitalisasi," serunya.
 
Hal ini diharapkan dapat menjadikan pariwisata Indonesia menjadi nomor satu di dunia.
 
Kita dalam proses memperbaiki ekosistem pariwisata halal dan saya mencanangkan 2025 indeks naik di 75 persen, sehingga mudah-mudahan menjadi mengungguli menjadi nomor satu di dunia," tutur Sandiaga Uno.
 
 
 
Adapun acara ini memilih salah satu finalis per kota untuk memiliki pengalaman pameran Nasional di pekan puncak AKI 2022 seperti dikutip dari jpnn.com.
 
Dalam kegiatan ini Apresiasi Kreasi Indonesia 2022 menjalin kolaborasi dengan mitra strategis. Di antaranya dari Shopee, Gopay, Goplay, serta aplikasi Qasir.(viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: