SD Islam Al Falah Siap Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

SD Islam Al Falah Siap Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

Siswa sedang belajar-ist -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – SD Islam Al Falah JAMBI, siap menerapkan program dari Sekolah Penggerak. Sebagai sekolah angkatan kedua di Kota JAMBI yang belum lama ini mendapatkan prestasi sebagai sekolah penggerak, pihak sekolah siap melaksanakan program, salah satunya mewujudkan profil pelajar Pancasila.

“Sekolah penggerak ada kurikukum merdeka, dengan paradigma baru, yaitu pembelajaran berpusat pada murid,” ujar Kepala SD Islam Al Falah Sri Winarti.

Sri Winarti mengatakan, dengan kurikulum tersebut bertujuan membentuk profil siswa pancasila. Pihaknya pun berharap mendapat dukungan dari siswa dan orangtua untuk mendukung kurikulum ini.

“Selain kepada siswa di sekolah, kita juga berharap bisa menjadi pelopor bagi sekolah lain untuk menggerakkan, agar bisa ikut serta sebagai sekolah penggerak,” katanya.

BACA JUGA:UNJA Raih The Best Campus Partner of The Year 2022 Oleh QuBisa Indonesia 

BACA JUGA:Soal Adegan Ranjang Ariel Tatum Bareng Nicholas Saputra, Denny Siregar Colek Roy Suryo

Dirinya mengatakan, dengan pelatihan yanjg diberikan langusng oleh Kemendikbud, pihaknya optimis tujuan demi tujuan dapat tercapai. Terlebih, di sekolahnya juga sudah ada dua guru penggerak, dan masih ada beberapa yang masih dalam seleksi.

“Kalau untuk sekolah penggerak kan, yang diseleksi adalah kepala sekolah, dan ada kuotanya. Maka, tahun ini mulai berlaku sekolah penggerak, kita angkatan dua,” ujarnya.

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. 

Sementara, diketahui Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

BACA JUGA:PSE Jangan Main-Main, Menkominfo Ingatkan soal Sanksi Kebocoran Data 

BACA JUGA:Ajak Investasi di Indonesia,Pemerintah Rayu Investor Korsel

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. 

Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: