3 Penambang Timah di Belitung Tersambar Petir, 1 Orang Meninggal Dunia

3 Penambang Timah di Belitung Tersambar Petir, 1 Orang Meninggal Dunia

Polisi mengevakuasi jenazah korban ke kamar mayat--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tiga orang penambang timah  di kawasan tambang Sekupa Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Bangka Belitung di sambar petir pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Akibat kejadian ini, satu orang meninggal dunia, sementara dua lainnya dalam kondisi kritis.

Korban diketahui bernama Sopiyan (43), warga Desa Air Lanci Kecamatan Damar. Sedangkan 2 rekannya kritis dan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kasi Humas Kompol Sukimin mengatakan bahwa peristiwa naas tersebut terjadi pada pukul 12.30 WIB.

BACA JUGA:4 Kali Juara, Carlo Ancelotti Klaim Manusia Rekor

BACA JUGA:Kecanduan Makan Mi Instan? Ini Cara Mengatasinya

"Sebelum kejadian, korban beserta rekan kerja lainnya sedang bekerja mengambil timah dengan menggunakan Jack hammer. Kemudian pada saat itu turun hujan, korban dan rekan-rekannya bergegas untuk pulang," ujarnya.

Pada saat berteduh datanglah suara gemuruh dan disusul petir menyambar korban dan 2 orang rekan kerja lainnya. Sehingga menyebabkan korban Sopiyan meninggal dunia.

Selanjutnya, masyarakat yang mengetahui korban meninggal dunia karena disambar petir melapor ke Polsek Kelapa Kampit untuk memberitahukan kejadian tersebut.

“Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang ada pada tubuh korban,” tutup Kasi Humas Polres Beltim Kompol Sukimin. (*/dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: