Ingin Dikenal Pendatang, Ubaidillah: Harus Melek Mata

 Ingin Dikenal Pendatang, Ubaidillah: Harus Melek Mata

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Pembenahan lingkungan menjadi fokus di Kelurahan Pasirputih, di tahun 2022 ini. Ini untuk membuat Pasirputih, selaku kawasan yang berdekatan dengan pintu masuk Kota Jambi dapat dikenang oleh pendatang.

Lurah Pasirputih, Ubaidillah mengatakan bahwa, saat ini pihaknya menerima dan akan menjalankan usulan dari warga terkait memperkenalkan Kelurahan Pasirputih.

Kata dia, Pasirputih yang dekat dengan akses ke bandara, membuat pihaknya harus lebih melek mata dalam memperindah kawasan.

“Ini supaya yang datang jadi lebih tertarik, dan tahu dengan wilayah kita,” ujarnya.

Baca Juga: Kusmiati: Percuma Mediasi, Selalu Berdebat

Ubaidillah mengatakan, bahwa pihaknya tahap awal ini akan memetakan wilayah-wilayah yang berpotensi untuk diajdikan ikon wisata. Kemudian, akan membentuk penanda pembatas wilayah kelurahan dengan kelurahan lain.

“Dengan begitu, jadi nanti warga tahu, bahwa ketika memasuki Kota Jambi, (warga yang datang dari bandara), oh ini wilayah Pasirputih,” kata dia.

Menurutnya, yang baru akan dibangun ialah tugu selamat datang. Memang masih sederhana. Namun ia berharap dengan begitu, dapat membuat rasa memiliki warga sekitar cukup tinggi dengan wilayah.

“Inovasi ini masih dalam proses, mau membuat merek selamat datang di Pasir Putih, rencana di RT 11 depan Pasar Rakyat. Jadi dari Talangbakung kelihatan nanti mereknya,” sebutnya.

Baca Juga: Dewan Persoalkan Mountain Bike di Kerinci

Ubaidillah menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan koordinator yang akan membuat gapura atau penanda selamat datang tersebut. “Kita juga sudah rapat dengan LPM, dan pihak terkait lainnya terkait hal ini,” tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: