Hanya Tiga RT Dapat Pembangunan Fisik

Hanya Tiga RT Dapat Pembangunan Fisik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Percepatan pembangunan infrastruktur di Kelurahan Talangjauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi saat ini tengah dilaksanakan dengan dana Bangkit Berdaya.

Lurah Talangjauh, Noor Amaliah mengatakan, ada tiga RT di kawasannya yang mendapatkan pembangunan fisik ini. Saat ini, pengerjaan tengah dilakukan.

"Kita sudah mulai pengerjaan di beberapa RT. Pengerjaan tidak dilakukan serentak. Tergantung dari kesiapan warga untuk gotong-royong," katanya.

Dikatakan dia, bahwa hanya ada tiga RT yang mendapatkan bantuan ini. Yaitu di RT 07, RT 08 dan RT 01. Pembangunan tersebut untuk jalan cor beton dan drainase. Untuk pembangunan tersebut, digelontorkan sebanyak Rp 100 juta.

"Kita berikan bantuan material untuk masyarakat, mereka mengerjakan secara swadaya. Tergantung dari kesiapan mereka," jelasnya.

Noor mengatakan, pengerjaan biasanya dilakukan seminggu. Hari pertama, warga mulai merangkai besi. Saat swadaya, warga juga bisa menyumbangkan material, bukan hanya gotong-royong saja.

"Saat ini, yang baru berjalan dan rampung itu di RT 07. Di RT lainnya, baru akan berjalan. Karena kesibukan warga, tidak bisa disama ratakan," sebutnya.

Diketahui, program Bangkit Berdaya ini merupakan salah satu program unggulan dari Pemkot Jambi. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memupuk rasa semangat dan gotong-royong di antara masyarakat. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: