Nakes Terima Rp 7- Rp 15 Juta

Nakes Terima Rp 7- Rp 15 Juta

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Dirut Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi, Ferry Kusnadi menepati janjinya kepada tenaga kesehatan. Pihaknya telah membayarkan insentif nakes yang belum dibayarkan sebelumnya.

Kata dia, sementara untuk pembayaran insentif nakes tersebut tidak dibayarkan secara utuh, yang sebelumnya tak dibayarkan tujuh bulan. Melainkan baru dibayarkan lima bulan terlebih dahulu.

"Kita bayarkan untuk menepati janji dulu, karena janjinya kita bayarkan lima bulan dulu," kata Ferry, Selasa (17/8).

Besarannya berbeda. Antar Rp 7 sampai Rp 15 juta. Dirinya berjanji akan membayarkan untuk bulan selanjutnya, setelah diusulkan ke Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi. "Nanti pasti akan kita bayarkan lagi, dan akan kita ajukan dulu," tambahnya.

Ferry menyebutkan, anggaran yang telah dibayarkan kepada nakes tersebut berkisar Rp 8 miliar lebih. Anggaran tersebut diambil menggunakan anggaran yang direfocusing beberapa waktu lalu. Nakes yang telah menerima insentif tersebut ada sebanyak 700 nakes.

"Semua sudah kita bayarkan untuk lima bulan pada Senin kemaren, kemungkinan awal bulan depan akan kita bayarkan lagi," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris meminta agar masalah ini cepat diselesaikan.

“Kalau sampai mogok nasional heboh,” kata dia beberapa waktu lalu.

Kemudian terkait persoalan ini, Haris meminta agar masalah ini segera selesai, sehingga nakes yang ada tidak melakukan mogok kerja. Dia pun meminta agar secepatnya insentif ini dibayarkan dengan cepat. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: