Terus Menyisir Masyarakat

Terus Menyisir Masyarakat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Untuk menyisir semua warga mendapatkan vaksinasi, mode jemput bola dilakukan oleh Puskesmas Kebunhandil. Ini disambut dengan antusias oleh warga Kelurahan Kebunhandil, Kecamatan Jelutung.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di Lapangan Raja Futsal, Lorong Merdeka RT 15, Kelurahan Kebunhandil, Kota Jambi, Kamis (19/8).

Warga hadir silih berganti ke lokasi vaksinasi sejak pukul 7.30, dan mendapatkan vaksin dari 12 tenaga medis Puskesmas Kebunhandil dengan Prokes yang ketat.

Lurah Kebunhandil, Junaidi mengatakan, ada sebanyak 181 orang warga Kelurahan Kebunhandil yang mendapatkan vaksin. Dari informasi tenaga medis, disebutkan, yang datang untuk divaksin sebanyak 186 orang.

“Namun, ditunda dua orang, Lansia tunda dua orang, UMRE ditunda satu orang dan remaja tunda 0,” bebernya.

Sementara itu, warga yang divaksin dosis pertama sebanyak 181 orang. Lansia dosis satu berjumlah  satu orang,  dosis dua tidak ada.

“Kita koordinasikan terkait vaksinasi ini kepada warga dan ketua RT, karena inginnya agar masyarakat di kelurahan dapat divaksin semua,” ujarnya.

Salah satu warga, Iras yang mengikuti vaksin mengaku, hal ini sangat membantu warga yang ingin vaksin. Mengingat, ada banyak warga yang saat ini ingin mendapatkan layanan ini.

“Untung di kelurahan kita masih disediakan kuota vaksin,” sebutnya.

Dia berharap, dengan vaksinasi, dapat meningkatkan imun tubuh dan meminimalisir terjangkit Covid-19. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: