Dampingi Tim Asistensi Vaksinasi Mabes Polri, Kapolda Minta Peran Aktif Kepala Desa Ajak Masyarakat

Dampingi Tim Asistensi Vaksinasi Mabes Polri, Kapolda Minta Peran Aktif Kepala Desa Ajak Masyarakat

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Gedung RCC Jambi, pada Jumat, 25 Februari 2022.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka mendampingi Staff Khusus Kapolri, Irjen Pol Tomsi Tohir yang melakukan Asisten Vaksinasi.

Irjen Rachmad mengatakan bahwa Asisten Vaksinasi ini menunjukkan keseriusan dari Kapolri dalam mendorong target vaksinasi yang ada di jajaran Polda yang ada di Indonesia.

"Bukti keseriusan itu ditunjukkan bapak Kapolri dengan mengirimkan perwira-perwira tingginya ke Polda jajaran dalam mendorong target vaksinasi di masyarakat," kata Kapolda.

Rachmad juga menyebut, pihaknya juga mengirim beberapa perwira menengah untuk melakukan akselerasi vaksinasi di daerah-daerah yang lambat progresnya seperti di Kerinci, Batanghari, Merangin dan Sarolangun.

"Target utama kita adalah menghabiskan vaksin Astrazeneka yang bisa digunakan untuk vaksin booster, saya mengimbau untuk semua pelayan publik untuk melakukan vaksin booster terutama yang ada di daerah, tidak usah menunggu 6 bulan, setelah 3 bulan menjalani vaksin ke dua sudah bisa di booster," jelasnya.

Untuk daerah yang progres vaksinasinya lambat, Kapolda menekankan peran kepala desa harus bisa dimaksimalkan dalam mengajak masyarakatnya untuk di vaksin.
"Mereka harus bisa menyesuaikan dengan kegiatan masyarakat yang ada di daerah, karena menjadi tanggungjawab Kepada Desanya agar masyarakat dapat sehat dan terlindungi," pungkasnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: