Kecelakaan Tol Terbanggi Besar-Bakauheni, Ini Penjelasan Branch Manager PT Hutama Karya Cabang Bakte

Kecelakaan Tol Terbanggi Besar-Bakauheni, Ini Penjelasan Branch Manager PT Hutama Karya Cabang Bakte

LAMPUNG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Ruas Tol Terbanggi Besar-Bakauheni, Jumat 25 Februari 2022 menelan korban. Kecelakaan maut terjadi melibatkan bus SAN antar lintas Provinsi BD 7036 CZ, dengan truk Golongan II BG 8765 UW.

Kecelakaan ini terjadi di KM 35+000 Jalur A di Jalan Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), pukul 15.07 WIB.

Branch Manager PT Hutama Karya (HK) Cabang Bakter, Hanung Hanindito, mengatakan bahwa berdasarkan hasil investigasi lapangan, bus tersebut melaju dari arah Bakauheni menuju arah Terbanggi Besar.

Setibanya di lokasi kejadian, bus tersebut hendak mendahului truk yang berada di lajur lambat. Tapi saat bus menuju lajur cepat untuk mendahului, ada kendaraan lain sedang melaju di lajur cepat.

BACA JUGA:

“Karena kurang antisipasi dan jaga jarak, bus tersebut berpindah kembali ke lajur lambat. Akibatnya, kendaraan tersebut menabrak bagian kanan belakang truk,” beber Hanung, seperti dikutip radarlampung.co.id.

Kecelakaan ini sendiri tidak terlalu berdampak pada arus lalu lintas di jalan tol. Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, selaku pengelola Ruas Tol Bakter, langsung turun melakukan antisipasi dengan melibatkan pihak kepolisian setempat.

Arus lalu lintas pun telah kembali normal pada pukul 16.25 WIB. Dari informasi yang diperoleh sementara, ada satu orang meninggal dunia dan lainnya luka berat akibat kecelakaan ini. Korban dilarikan ke RS Immanuel Way Halim dan RS Bob Hazar Kalianda. (rib)

Artikel ini telah terbit di radarlampung.co.id, dengan judul Begini Kronologi Bus SAN Tabrak Truk di Ruas Tol Terbanggi Besar-Bakauheni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: