Tunggu Permintaan dari Kabupaten

Tunggu Permintaan dari Kabupaten

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Setelah Pemkot Jambi, Pemprov Jambi akan membagikan bantuan sembako ke dua kabupaten di Provinsi Jambi yang kini tengah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Maysrakat (PPKM) level empat. Kini Pemprov telah menyurati pemkab tersebut.

Dua kabupaten tersebut yakni Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Merangin, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi, Arief Munandar mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima balasan surat ataupun SK bupati mengenai penerima bantuan sembako.

“Kita sudah menyurati dua daerah itu untuk menyampaikan bila membutuhkan paket sembako. Tapi sampai sekarang kami belum menerima balasan perihal penerima bantuan,” kata dia, Jumat (20/8).

Lanjutnya, dalam membantu masyarakat yang terdampak PPKM level empat,  Pemprov Jambi memiliki program memberikan bantuan sembako senilai Rp 150 ribu untuk mereka yang membutuhkan.

“Saat ini baru Kota Jambi yang memberikan SK penerima bantuan. Jadi untuk sementara baru Kota Jambi yang kita berikan,” tambahnya.

Sementara itu, kesiapan Pemprov Jambi dalam mempersiapkan sembako untuk dua kabupaten yang berstatus PPKM level empat ini, pihaknya mengaku sudah menyerahkan kepada Bulog.

“Untuk pengadaan jika dua daerah ini mengajukan, kami sudah menyerahkannya kepada Bulog. Insya Allah tidak menjadi masalah,”  sebutnya. Seperti diketahui sebelumnya, pihak penyedia sembako untuk Kota Jambi mengalami kesulitan untuk memenuhi angka 30 ribu paket sembako ini.

Sehingga pihak penyedia sembako meminta waktu tambahan untuk menyelesaikan paket tersebut. Baru pihak Pemkot Jambi dapat mendistribusikannya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: