Inter Milan Hajar Genoa, 2 Pemain Baru jadi Kunci Kemenangan

Inter Milan Hajar Genoa, 2 Pemain Baru jadi Kunci Kemenangan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko melakoni debut yang gemilang untuk membantu Inter Milan memenangi laga pembuka Liga Italia musim 2021/22 dengan membungkam Genoa 4-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (22/8).

Calhanoglu, yang menyeberang dari rival sekota AC Milan, dan Dzeko, yang meninggalkan AS Roma demi Inter, menandai penampilan debut masing-masing dengan sama-sama menorehkan satu gol dan satu assist.

Dua gol Inter lainnya dicetak gol Milan Skriniar dan Arturo Vidal, demi melanjutkan tren positif Nerazzurri yang selalu memenangi laga pembuka musim dalam tiga musim terakhir.

Sang juara bertahan sementara bercokol di puncak klasemen, sementara Genoa (0) yang harus rela kehilangan tren nirkalah mereka dalam lima pembuka musim terakhir terdampar jadi juru kunci, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Inter yang mengawali era baru di bawah kepelatihan Simone Inzaghi tampil agresif sejak awal laga dan pada menit keenam mampu membuka keunggulan saat sepak pojok Calhanoglu ditanduk keras oleh Skriniar untuk menaklukkan kiper Salvatore Sirigu.

Keunggulan itu berganda pada menit ke-14, saat pemain debutan Inter lainnya, Edin Dzeko, menyodorkan umpan yang diselesaikan dengan akurat oleh Calhanoglu dari tepian kotak penalti.

Pertandingan terus didominasi oleh tuan rumah tetapi Inter baru bisa memperlebar keunggulannya pada menit ke-74 melalui gol Vidal, Berawal dari tembakan melengkung Dzeko yang gagal dihentikan sempurna oleh Sirigu, bola direproduksi Nicolo Barella dengan umpan tumitnya untuk diselesaikan Vidal dari jarak dekat.

Tiga menit selepas gol tersebut, Calhanoglu menyudahi debutnya dan ditarik keluar digantikan talenta muda asal Uruguay Martin Satriano yang juga menjalani penampilan perdana sejak diboyong dari Nacional.

Kemenangan Inter dilengkapi gol debut Dzeko tiga menit jelang bubaran, lewat tandukan andalannya menyambut umpan silang akurat kiriman Vidal demi menutup laga dengan skor 4-0 atas Genoa.

Laga pembuka lainnya yang berlangsung bersamaan di Marc’Antonio Bentegodi memperlihatkan Sassuolo sukses membawa pulang tiga poin penuh seusai menundukkan tuan rumah Verona 3-2.

Sassuolo yang mendapat keuntungan situasi 11 lawan 10 lantaran kartu kuning kedua Miguel Veloso di pengujung babak pertama, menang berkat gol-gol Giacomo Raspadori, Filip Djuricic, dan Hamed Traore yang cuma bisa dibalas dua kali oleh tuan rumah lewat dwigol Mattia Zaccagni.

Di pertandingan selanjutnya, Inter akan bertandang ke markas Verona pada Jumat (27/8), dua hari sebelum Genoa menjamu Napoli dan Sassuolo menghadapi Sampdoria. (ANT/VYT/FIN)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: