Terima Ribuan Kuota

Terima Ribuan Kuota

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Ribuan kuota sembako untuk warga terdampak penyekatan, diterima dan disalurkan oleh pihak Kecamatan Danausipin, Minggu (22/8) kemarin.

Bantuan sembako ini menyasar kepada warga terdampak selama pengetatan dan penyekatan, Senin (23/8) hingga Minggu (29/8).

Camat Danausipin, Rizalul Fikri mengatakan, ada 3.857 sembako yang pihaknya terima untuk lima kelurahan di wilayahnya.

Masing-masing kelurahan mendapatkan kuota yang berbeda. Tergantung dari usulan yang diterima.

"Di Legok ada 1.853 usulan, di Murni 242 warga, Selamat 776 warga, Soloksipin 186 warga dan Sungaiputri 800 warga," bebernya.

Rizalul menyebutkan, bantuan disalurkan oleh lurah kepada warga. Warga yang menerima, akan menukarkan bantuan tersebut dengan kupon yang telah diserahkan oleh ketua RT.

"Kegiatan berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan mengurangi beban pelaku usaha yang usahanya ditutup, atau tidak bisa melaksanakan kegiatan bekerja," harapnya.

Selama pengetatanpun, beberapa kawasan di Danausipin, menurutnya ada yang ditutup total. Seperti, kawasan area publik Danau Sipin.

Dirinya mengimbau, agar tak ada warga yang melanggar aturan. Warga diharap untuk berdiam di rumah, hingga pengetatan berakhir.

"Ayo, jadi pahlawan dengan mendukung PPKM ini," ajaknya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: