Tak Diizinkan ke Luar Kota, Kepala Inspektorat Muarojambi Sempat Berdebat dengan Petugas

Tak Diizinkan ke Luar Kota, Kepala Inspektorat Muarojambi Sempat Berdebat dengan Petugas

JAMBI-INDEPENDET.CO.ID, SENGETI - Penyekatan Level 4 Kota Jambi pada hari kedua, Selasa (24/8) tepatnya dijalan A Majid Teluk Kenali terjadi bersitegang antara petugas penyekatan dengan salah satu pegawai ASN Muarojambi yang ingin lewat, lantaran bekerja di Kantor Bupati yang terletak di Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti.

Dari video yang beredar, salah satu ASN Muarojambi yang terlibat adu argumentasi dan berusaha menjelaskan kepada petugas penyekatan adalah pejabat Teras Muarojambi, yakni Kepala Inspektorat, Budi Hartono. 

"Jangan dipukul rata lah pak, kita ini kan sama-sama pelayan masyarakat, saya juga ada tugas di kantor, di dalam edaran Gubernur Jambi ada pengecualiannya," sebut Budi Hartono. 

Meski sudah berusaha menjelaskan, namun petugas tetap tidak mengizinkan untuk keluar dari kota.

Saat dimintai keterangan lebih lanjut terkait beredarnya video dirinya yang tengah viral saat berdebat dengan petugas penyekatan, Budi Hartono saat dihubungi via telpon selulernya menceritakan kalau Ia memang tinggal di Kota Jambi dan ingin kerja ke Kantor Inspektorat yang berada di Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti.

"Ya itu memang saya, awal nya tadi itu, mereka (petugas) langsung meminta siapapun yang lewat untuk putar balik tanpa menanyakan identitas dan ada keperluan apa, tiba-tiba disuruh putar balik. Jadi saya tak terima, Makanya saya coba usaha jelaskan karena di dalam Surat Edaran Gubernur itu ada pengecualiannya," jelasnya.

"Dio minta petunjuk pimpinan dulu, tidak lama setelah itu dio datang lagi dan memperoleh kan sayo lewat. Orang tu kayaknyo dak paham jugo aturan PPKM Level 4 tu, maen pukul rato bae. Padahal kita kan sama sama pelayan masyarakat," timpalnya lagi.(jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: