Rusia Serang Permukiman di Ukraina, Banyak Warga Sipil Tewas

Rusia Serang Permukiman di Ukraina, Banyak Warga Sipil Tewas

KIEV, JAMBI-INDEPEDENT.CO.ID - Pasukan Rusia memborbardir permukiman penduduk di kota terbesar kedua di Ukraina, Kharkiv sehingga menewaskan sejumlah warga.

Banyak warga sipil di kota terbesar kedua di Ukraina, Kharkiv yang tewes, Karena  Pasukan Rusia memborbardir permukiman penduduk di daerah tersebut.

sSerangan itu terjadi saat perwakilan Rusia dan Ukraina bertemu di perbatasan Belarusia untuk membahas gencatan senjata. DIkutip Reuters pada Selasa (1/3), 

Namun, diskusi itu tidak menghasilkan solusi untuk kedua belah pihak.

Presiden Vladimir Putin tidak menunjukkan tanda-tanda bakal menyetop invasi di Ukraina. Meskipun Rusia mendapatkan sanksi ekonomi yang berat dari beberapa pihak internasional,

Baca Juga: Waduh, Akibat Konflikk Rusia-Ukraina Harga Minyak Dunia Meroket

Baca Juga: Salut, Singapura Ambil Bagian Ikut Beri Sanksi ke Rusia

Invasi itu merupakan serangan terbesar di Eropa sejak Perang Dunia Kedua dengan Kharkiv yang menjadi salah satu medan pertempurannya.

Komandan Pasukan Ukraina di Kharkiv Oleg Synegubov mengatakan tentara Rusia menggempur pemukiman penduduk meskipun tidak ada tentara Ukraina maupun infrastruktur strategis di wilayah itu.

Serangan yang terjadi pada Senin (28/2) itu, lanjut Synegubov, mengakibatkan sedikitnya 11 warga sipil tewas.

"Ini terjadi pada siang hari ketika orang-orang membeli bahan makanan dan air minum. Itu kejahatan," ujar Synegubov, dikutip dari Reuters, Selasa (1/3).

Baca Juga: Belum Ada Tanda Perdamaian, Yuk Simak Kekuatan Militer Rusia Vs Ukraina

Baca Juga: Minta Perang Segera Diakhiri, Ini Seruan Otoritas Vatikan Hingga Siap Memfasilitasi Rusia-Ukraina

Sebelumnya, Penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina Anton Herashchenko mengatakan serangan roket Rusia di Kharkiv pada Senin (28/2) telah menewaskan puluhan orang.

Belum ada data pasti untuk mengonfirmasi jumlah korban jiwa dalam serangan tersebut.

Di sisi lain, Duta Besar Rusia untuk PBB Vasily Nebenzya mengatakan serangan Rusia tidak akan menimbulkan ancaman bagi warga sipil. (mcr9/fat/jpnn)

Artikel ini telah tayang di jpnn.com, dengan judul Rusia Serang Permukiman di Ukraina, Banyak Warga Sipil Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: