Hj Fadhilah : Vaksin Ibu Hamil Aman, Lindungi Bayi dan Sang Ibu dari Serangan Covid-19

Hj Fadhilah : Vaksin Ibu Hamil Aman, Lindungi Bayi dan Sang Ibu dari Serangan Covid-19

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, - Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hj Fadhilah, meyakinkan bahwa vaksin untuk ibu hamil Aman. Ini dilakukan agar sang ibu dan calon bayi tidak terapapar Virus Covid-19, khususnya di Kabupaten Tanjab Barat. 

Dikatakan Hj Fadhilah, Ibu hamil merupakan salah satu kelompok rentan yang berisiko terpapar Covid-19 dengan gejala berat, sehingga perlu mendapatkan vaksin. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, hari ini akan mulai mengejar vaksinasi bagi ibu hamil.

"Setelah melakukan vaksinasi, ibu hamil juga wajib melakukan pemantauan, termasuk perihal perkembangan bayi selama kehamilan hingga usai persalinan. Pemberian vaksinasi Covid-19 pada ibu hamil juga dapat memberi perlindungan terhadap janin yang dikandung," ucap Ny Fadhilah Anwar Sadat. 

"Ketika pemerintah sudah memberikan vaksin, kita yakin dan optimis bahwa vaksinasi baik bagi kesehatan. Saya percaya bahwa ibu-ibu yang datang kesini juga sudah percaya bahwa vaksin itu aman, “ terangnya. 

Usai vaksinasi dilakukan, para ibu hamil diminta untuk berkomunikasi aktif dengan bidan puskesmas apabila terdapat gejala-gejala dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan 5M.

“Hari ini hadir 8 orang Ibu hamil yang siap divaksin dengan kisaran usia kandungan 5 bulan keatas,” ujarnya.

Adapun kriteria ibu hamil yang dapat menerima vaksin adalah, kehamilan dengan usia 13-33 minggu dan belum pernah terpapar Covid-19, apabila sudah pernah maka akan dilaksanakan tiga bulan setelahnya, dan dalam keadaan sehat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: