SMPN 26 Kota Jambi Tambah 3 Ruang Kelas Belajar

SMPN 26 Kota Jambi Tambah 3 Ruang Kelas Belajar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 26, yang berada di Jalan Liposos II, masih terus berproses. Setelah sebelumnya baru dibangun sejumlah ruangan, tahun ini rencananya akan kembali ditambah ruangan lainnya.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra ketika ditanyai mengenai progres pembangunan SMP ini menyebutkan, pembangunan masih dilakukan secara bertahap.

Kata dia, bangunan yang ada dan telah dibangun saat ini meliputi pembangunan Ruang  Kelas Baru (RKB), ruang guru, toilet, dan conblok.

“Baru tiga bangunan itu yang ada. Tahun ini nambah 3 RKB lagi,” kata dia.

Baca Juga: Positif Covid-19 di Kota Jambi, Bertambah Lagi 119 Kasus

Baca Juga: TNI Gandeng RT Sisir Warga Untuk Divaksin

Kata Momon, penambahan 3 RKB tersebut saat ini masih berproses dan belum memasuki masa tender. Diberitakan sebelumnya, pembangunan SMPN 26 yang seharusnya dibangun tahun 2020 tertunda lantara Covid-19.

“Awalnya memang direncanakan tahun ini akan dibangun, tapi  belum bisa dilaksanakan pembangunan SMP 26 Kota Jambi. Hal tersebut karena anggaran tahun ini lebih diprioritaskan untuk penanganan Covid-19,” kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Jambi, Supardi, kala itu.

Supardi mengatakan bahwa proses pembangunan tersebut dilaksanakan sepenuhnya oleh Dinas PUPR Kota Jambi. Nantinya jika selesai dibangun baru diserahkan kepada Dinas Pendidikan.

Bahkan Supardi menjelaskan sebelumnya, untuk lahan, sudah tersedia cukup luas. Total lahan yang ada sekitar 6 hektare, namun saat ini sebagian lahan sudah terpakai untuk pembangunan SMK.

Baca Juga: Ketua Fespati Provinsi Jambi Lantik Pengurus Fespati Sungaipenuh

Baca Juga: 5 Daerah di Jambi Bakal Diguyur Hujan, Ini Wilayahnya

“Masih ada 5 hektar lagi. Lahannya milik pemkot Jambi,” ujarnya.

Pembangunan SMPN di kawasan tersebut karena tersedia lahan milik Kota Jambi dan kepadatan penduduk di kawasan tersebut masih membutuhkan sekolah tambahan.

Pada pembangunan tahun 2021 lalu, Dinas PUPR Kota Jambi mengalokasikan anggaran berkisar Rp 1,5 miliar untuk SMPN 26 tersebut. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: