Ini Trik Kapolda Jambi Sukseskan Vaksinasi di Kerinci

Ini Trik Kapolda Jambi Sukseskan Vaksinasi di Kerinci

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kerinci, Jambi - Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, rupanya punya kiat khusus untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Kerinci.

Dia mengatakan, sepengetahuannya di Kerinci ini tidak ada penolakan terhadap vaksin. "Tinggal waktu dan tempatnya saja,” jelasnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Swarga, Kayu Aro, Sabtu (8/1).

Apa yang disampaikan Rachmas cukup beralasan. Terutama warga Kerinci yang berprofesi sebagai petani yang berladang di Kayu Aro.

Penentuan waktu vaksinasi menjadi penting. Pasalnya, warga yang menggarap ladang rata-rata selesai sore hari.

“Masyarakat yang berkebun, kalau dia berkebun dari jam 07.00, nanti abis Zuhur Dia kembali, vaksinasinya disiapkan antara jam 15.00 dan jam 16.00. Jadi Kita sesuaikan waktunya sesuai dengan kegiatan masyarakat. Kalau (percepatan vaksinasi) ini lancar, Insya Allah dalam 2 minggu sampai 20 hari untuk dosis pertama (di Kerinci) bisa mencapai 70 persen. Jadi kita mulai bekerja itu mulai 2 Januari, sekarang tanggal 8. Baru 6 hari sudah signifikan persentasenya, kata dia.

Jadi untuk perbandingan lanjutnya, di bulan Desember (2021) selama 31 hari yang di Kabupaten Kerinci ini yang mencapai lebih dari 1.000 (warga yang divaksin) itu hanya 4 kali.

“Selama tahun 2022 ini, dari tanggal 1 sampai tanggal 7 itu, 6 hari di atas 1.000 bahkan ada dua hari di antaranya di atas 2.000. Target untuk pencapaian 1 persen itu 1950 per hari,” pungkas jenderal bintang dua ini. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: